Rayakan Debut 15 Tahun, Anime Aria Umumkan Proyek Baru

Pop Kultur Apr 14, 2020

Situs resmi untuk adaptasi anime dari manga kaeya Kozue Amano, Aria mengumumkan pada hari Selasa (14/4), bahwa seri ini akan memiliki proyek baru yang akan debut musim dingin nanti untuk merayakan ulang tahun debut anime-nya di televisi yang ke-15 tahun.

sumber: https://www.ariacompany.net/

Dilansir dari Anime News Network dan Moetron, pengumuman tersebut tidak mengungkapkan info lebih detail terkait format proyek baru itu, dan baru akan disampaikan lagi di kemudian hari.

Hal Film Maker memproduksi serial adaptasi anime televisi Aria the Animation yang tayang di tahun 2005, dan kemudian berlanjut dengan dua serial anime televisi lainnya, Aria the Natural (2006) dan Aria the Origination (2008). Dua episode video anime asli (OVA) juga turut diluncurkan, yakni Aria the OVA ~ Arietta ~ di tahun 2007 dan Aria the Avvenire (2015). Junichi Sato menyutradarai semua seri anime ini.

sumber: Crunchyroll

Sinopsis

Akari Mizunashi, gadis berusia 15 tahun ini telah meninggalkan segalanya untuk melakukan perjalanan impian ke planet berkilau yang tertutup air, Aqua, yang sebelumnya dikenal sebagai Mars. Pada abad ke-24, manusia telah menemukan cara untuk menjajah planet yang sebelumnya tidak dapat dihuni.

Lebih dari segalanya, Akari ingin menjadi “undine” – gondolier (pendayung Gondola) wanita yang menavigasi kanal-kanal kota Aquan, Neo-Venezia. Kota itu sendiri adalah replikasi kota Venice (Bumi) Manhome. Untuk memastikan bahwa penduduk dan turis sama-sama mendapatkan yang terbaik dari banyak keajaiban Neo-Venezia, perusahaan yang menawarkan wisata berpemandu melalui gondola dibentuk, salah satunya bernama Aria Company.

Ketika dia memulai pelatihannya dengan Aria Company yang bergengsi, apakah dia akan menghadapi berbagai tantangan yang menantinya di jalan untuk mencapai mimpinya?

Update 13.22: Dilansir dari Crunchyroll, produser anime terbaru, Hisao Iizuka (Shochiku) mengkonfirmasi bahwa Rina Sato menjadi seiyuu baru yang berperan sebagai Athena Glory menggantikan mendiang Tomoko Kawakami, yang meninggal pada Juni 2011.

“Dalam membuat anime baru, saya ingin menulis drama antara Athena, Alice, dan yang lainnya, jadi saya mengusulkan casting ini kepada Sutradara Sato dan Amano-sensei dari sisi produksi. Tentu saja, Kawakami-san masih menjadi anggota keluarga ARIA,” ujar sang produser.

Update Rabu (15/4): Diumumkan melalui laman resmi anime Aria di situs Mag Comi, karya baru untuk merayakan ulang tahun debut ke-15 tahun adaptasi anime televisi Aria berupa film anime baru.

Tag

Vicio Rizky

Hanya seorang mahasiswa wibu yang menyukai game, manga, anime.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.