[Review] Car Parking Multiplayer, Game yang Sejatinya bukan Simulasi Parkir Biasa!

Gaming 17 Apr 2020

Belakangan ini, di lini masa MedForSquad sedang ramai dengan sebuah game yang sebenarnya adalah game simulasi parkir, namun bukan sembarang simulasi parkir biasa yang cukup membosankan. Game ini juga menggabungkan kehebatan gim open world multiplayer.

Kenalin, Car Parking Multiplayer, sebuah game mobile yang sedang hangat di media sosial, khususnya di kalangan Car Enthusiast.

MedForSquad mencoba memainkan game itu selama beberapa hari dan inilah pengalaman MedForSquad saat memainkan game ini.

Kostumisasi Mobil Sesuai Selera

Hal pertama yang penulis suka dari game ini adalah kostumisasi pada mobil yang player punya. Bagaimana tidak, penulis bisa mengkostumisasi mobil yang dimiliki menjadi sesuai dengan keinginan.

Bahkan di grup dari game tersebut di Facebook, banyak style modifikasi yang bisa diterapkan dalam game ini. Mulai dari gaya street racing, clean look, atau bahkan stance. Selain itu, pemain bisa menambahkan livery sesuai dengan selera. Bahkan, pemain pun bisa membuat mobil polisi di game ini.

Selain penampilan eksterior, pemain juga bisa meng-tuning mobil hingga sekencang mungkin. Bahkan, ada mobil dengan tenaga 2.000 HP yang sangat kencang untuk diajak balapan.

Sayangnya, fitur kostumisasi di game ini belum sehebat fitur kostumisasi di Forza Horizon ataupun di Gran Turismo Sport. Tapi setidaknya, pemain bisa menuangkan imajinasinya dalam membangun mobil sesuai seleranya di game ini.

Fitur Multi player dan Open World

Seperti yang penulis bilang sebelumnya, game ini sejatinya bukan sekedar game simulasi parkir biasa. Mengapa demikian? Karena game ini juga punya fitur open world yang bisa dimainkan secara single player ataupun multi player. Bahkan, saat pemain bermain di fitur multiplayer, pemain pun bisa melakukan banyak hal. Mulai dari carmeet online, balapan drag race, atau hanya sekedar jalan-jalan biasa.

Di mode single player, pemain bisa membeli semacam tempat usaha yang nantinya bisa menghasilkan “in game money” yang bisa untuk membeli mobil, memodifikasi mobil ataupun membeli rumah (yang harganya $500,000).

Selain itu, pemain juga bisa melakukan sesi fotografi dengan mobil yang player punya di berbagai tempat di game ini seperti di City, Highway, Track, Mountain ataupun Dessert.

Selain dengan membeli tempat usaha, pemain juga bisa memainkan misi layaknya game simulasi parkir biasa. Tentunya dengan tingkat kesulitan berbeda-beda di setiap misinya.

Pilihan mobil variatif

Salah satu hal yang penulis suka dari game ini selain fitur kostumisasi dan kemampuan open world dan multiplayernya adalah pilihan mobil yang cukup banyak. Mulai dari sedan biasa, hot hatchback, SUV hingga truck. Salah satu yang menjadi favorit ialah Volkswagen Golf MK.7, karena cukup keren kalau dimodifikasi.

Meskipun demikian, tidak semua mobil bisa dibeli dengan in-game money, beberapa mobil seperti Toyota Camry dan BMW M5 F90 harus dibeli dengan real money melalui in-app purchase Play Store.

Kesimpulan

Car Parking Multiplayer adalah game simulasi parkir yang sebenarnya bukan sekedar game simulasi parkir biasa. Karena kemampuannya untuk dimainkan secara multi player, juga pilihan mobil dan kostumisasi yang cukup banyak, membuat game ini cocok dimainkan di saat #DiRumahAja seperti sekarang.

Namun, MedForSquad berharap di kemudian hari akan ada banyak fitur baru yang membuat player menjadi betah untuk bermain game ini, seperti penambahan mobil, penambahan item kostumisasi, serta peningkatan kualitas di segi grafis dan gameplay yang sebenarnya sudah cukup sih untuk game di bawah 500 MB.

Poin Plus:
+ Tak hanya menyajikan misi seperti game simulasi parkir biasa, namun bisa dimainkan secara open world dan juga multi player
+ Pilihan mobil cukup beragam dan dapat dikostumisasi sesuai selera
+ Fitur tuning yang bisa membuat mobil menjadi kencang
+ Komunitas pemain yang cukup ramai, baik di dalam negeri maupun di luar negeri

Poin Minus:
– item kostumisasi masih perlu ditingkatkan, terlebih soal livery dan pilihan velg
– tidak semua mobil bisa dibeli dengan in-game money

Demikian ulasan MedForSquad mengenai Car Parking Multiplayer. Jika ada kritik dan saran mengenai ulasan ini, silahkan berkomentar di bawah.

Tag

Ilham Purnama Sadik

Seorang Technogeek, graphic design dan Automotive enthusiast yang suka menjelajahi hal baru

Mantap! Kamu telah berhasil berlangganan.
Mantap! Selanjutnya, selesaikan pembayaran untuk akses penuh.
Selamat datang kembali! Kamu telah berhasil masuk.
Sukses! Akun kamu telah aktif, sekarang kamu bisa mengakses semua konten.