[Review] No Man's Sky, Game yang Indah Pada Waktunya

Gaming Apr 14, 2020

Dalam review kali ini, MedForSquad akan mengulas sebuah game No Man’s Sky. Game dengan tema eksplorasi planet ini memiliki riwayat buruk bagi Hello Games selaku developer gim tersebut. Alih-alih menyajikan sebuah inovasi baru dan segar, justru inovasi tersebut tidak memberikan sebuah kepuasan bagi seluruh pemain yang sudah lama menantikannnya.

Tidak seburuk yang dipikirkan

Akan tetapi, sang developer rupanya sadar bahwa tidak ada kata terlambat, di mana beberapa bulan lalu No Man’s Sky telah memberikan sebuah update besar-besaran dari segala aspek mulai dari sekedar bug kecil yang menjadi masalah besar sampai optimisasi yang buruk pada gim ini perlahan lenyap. Tak hanya itu, kini dunia dari gim tersebut tidak hanya memberikan sebuah embel-embel dunia yang tak terbatas namun juga memberikan sebuah kehidupan dari berbagai makhluk hidup yang ada di dunia gim tersebut.

Pada mode Online yang sekarang juga sudah tidak ada masalah lagi. Para pemain dapat bertemu satu sama lain di sistem tata surya yang sama. Namun, untuk jumlah maksimal hanya 4 pemain saja. Untuk stabilitas pada koneksi juga tidak terlalu sering bermasalah, sehingga tidak menjadi kendala yang dapat merepotkan bagi para pemain.

Berubah banyak berkat update baru

Hadirnya banyak konten baru dalam update tersebut memberikan banyak sekali fitur yang nantinya membawakan pengalaman luar biasa bagi pemain, lebih dari sekedar sebuah ekspetasi yang mengecewakan saat pertama rilis sekitar 3 tahun lalu.

Tepat pada tanggal 7 April kemarin, sang developer juga kembali memberikan sebuah konten baru dimana mereka menghadirkan sebuah Mecha yang bisa dikendarai oleh pemain. Tidak hanya sekedar mengendarai Mecha tersebut, tetapi banyak sekali fitur yang ada pada Mecha tersebut, mulai dari peralatan tempur sampai peralatan untuk memudahkan pemain mencari sumber daya yang sangat dibutuhkan di game tersebut.

Sebuah pencapaian yang menakjubkan untuk Hello Games selaku sang developer, sepertinya tidak berhenti sampai di situ. Ke depannya, akan ada banyak hal lagi seperti perbaikan sampai pengembangan fitur pada game No Man’s Sky. Seperti sebuah kata bijak “Indah Pada Waktunya”, kata bijak itu berlaku juga pada game ini, sehingga penulis perlu memberikan applause lebih kepada Hello Games.

Bagaimana, MedForians? Apakah kalian sudah mencoba update terbaru dari game ini? Yuk berikan tanggapannya di kolom komentar!

Tag

Muhammad Luthfi

Something Inspirational

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.