Sambut Ramadhan, Go-Jek Luncurkan Fitur eBadah

Teknologi Apr 25, 2020

Terdapat banyak cara bagi umat Muslim untuk mengisi waktu luang saat bulan Ramadhan yang pastinya juga akan menghasilkan pahala, salah satunya melalui aplikasi Go-Jek.

Dilansir dari Antara News, Jumat (24/4), Go-Jek kini menghadirkan fitur terbaru dalam mengisi waktu luang yang berfaedah selama Ramadhan. Dengan tema baru bernama eBadah atau ibadah elektronik ini, Go-Jek memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam bersedekah, berbagai rezeki, mengikuti dakwah, menyiapkan makanan untuk sahur dan berbuka puasa, hingga menjalani aktivitas produktif selama bulan Ramadhan.

Terdapat berbagai macam eBadah dalam aplikasi Go-Jek ini, seperti eSedekah, eBukber, eRezeki, eNgabuburit, dan eParsel. Mulai dari eSedekah yaitu platform donasi melalui GoGive yang nantinya disalurkan kepada yang membutuhkan. Dan melalui kolaborasi antara Gojek dan Kitabisa, bantuan tersebut akan ditujukan kepada organisasi nirlaba seperti Baznas, Lazis Muhammadiyah, NU CARE-LazisNU, Rumah Zakat, Wahana Visi Indonesia, dan Indorelawan.

Lalu ada eRezeki, layanan berbagi saldo yang telah terhubung dengan GoPay. Dan eBukber, untuk memudahkan pengguna menyiapkan makanan untuk sahur dan berbuka via GoFood, GoMart, dan GoShop.

Untuk eNgabuburit adalah layanan pembelian tiket via GoTix untuk mengisi waktu selama Ramadhan. Dan tidak kalah jauh, terdapat eDaran (Dakwah Ramadhan). Untuk yang satu ini, Gojek berkolaborasi dengan organisasi keagamaan seperti Baznas, NU CARE-LazisNU, Lazis Muhammadiyah, Rumah Zakat, Majelis Az-Zikra, dan lain-lain untuk menghadirkan sesi dakwah online. Konten dakwah ini dapat diperoleh setelah pengguna membeli tiket sebagai tanda donasi yang nantinya akan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Yang terakhir adalah eParsel, yang tentunya bersinergi dengan GoSend sebagai jasa pengiriman barang untuk kerabat atau keluarga selama Ramadhan.

Tag

Yoan Fernanda

Seorang penggemar Pop Culture, baik Western, Korea, maupun Jepang. Dan seorang Petrolhead, fans berat Subaru #FL4TISJUSTICE

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.