Seiyuu Fujiwara Keiji Meninggal Dunia

Pop Kultur Apr 16, 2020

Kabar duka kembali menerpa dunia seiyuu. Seiyuu Fujiwara Keiji dikabarkan meninggal dunia pada Minggu (12/4) lalu.

Dilansir dari Anime News Network, Kamis (16/4), beliau wafat di usia 55 tahun karena penyakit kanker yang ia derita. Hal ini telah dikonfirmasi langsung oleh web resmi milik agensi tempat ia bekerja, Air Agency. Keluarganya dikabarkan mengadakan acara pemakaman secara pribadi dan tertutup.

Sebelumnya, Fujiwara telah absen dari kegiatan sebagai seiyuu pada Agustus 2016 untuk menjalani perawatan medis karena penyakit yang tidak ditentukan, tetapi secara bertahap kembali bekerja pada tahun 2017.

Lahir di Tokyo pada 5 Oktober 1964, Keiji Fujiwara sendiri dikenal karena mengisi suara karakter dari ayahnya Shinchan, Hiroshi Nohara. Tak hanya itu, karakter penting lain yang perankan seperti Maes Hughes di anime Fullmetal Alchemist, Leorio di 2011 Hunter × Hunter, Ladd Russo di Baccano !, Shuichi Aizawa di Death Note, Ali al-Saachez di Gundam 00, Shirō Fujimoto dalam Blue Exorcist, dan Eugen di Granblue Fantasy.

Terakhir, ia mengisi suara karakter Reno di Game Final Fantasy VII Remake serta Ardyn di game Final Fantasy XV.

Selain sebagai seiyuu, Dia mendirikan agensi manajemen bakat AIR pada tahun 2006 silam, dan merupakan direktur representatif hingga kematiannya.

MedForSquad mengucapkan turut berduka cita dan berbela sungkawa atas meninggalnya Fujiwara Keiji

Tag

Vicio Rizky

Hanya seorang mahasiswa wibu yang menyukai game, manga, anime.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.