Seiyuu V-Tuber Kizuna Ai Keluar Agensi dan Ungkap Identitas Sebenarnya

Pop Kultur Apr 03, 2020

Kizuna Ai dikenal sebagai pelopor dari munculnya pop kultur Virtual Youtubers alias VTuber di seluruh dunia. Kemunculannya dianggap sebagai pemantik bagi kemunculan VTubers lainnya di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Selain itu, kini budaya VTubers pun juga sudah merambah ke industri-industri populer yang didirikan oleh berbagai macam agensi seperti Nijisanji dan Hololive.

Tetapi sebuah kabar yang tak terduga muncul dari sang pelopor VTuber ini. Sang pengisi suara utama dari Kizuna Ai memutuskan untuk keluar agensi.

Dilansir dari Kotak Game, Kamis (2/4) kemarin, pengisi suara asli dari Kizuna Ai, yang belakangan diketahui Bernama Nozomi Kasuga dikabarkan telah mengundurkan diri dari agensi yang menaunginya selama 5 tahun mengisi suara VTuber pertama di dunia tersebut, Clare Voice. Tulis akun Twitternya, ia pun mengucapkan banyak terima kasih kepada agensi tersebut.

Meskipun begitu, pasca keluar dari agensi tidak membuat Kasuga berhenti pula dari dunia entertainment digital. Kali ini, ia mulai menjajaki dunia YouTube sebagai Youtubers dengan menunjukkan wajah aslinya.

Tentunya hal ini pun menjadi suatu hal yang baru bagi dirinya maupun para penggemarnya. Kasuga berharap dalam penampilan barunya tersebut ia lebih mendapatkan banyak feedback dan dukungan dari para penggemarnya.

Tag

Wahyu Soetisna

someone who loves animangas and governmental things

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.