Setelah 16 Tahun, Novel Psychic Detective Yakumo Tamat di Volume ke-12

Pop Kultur Apr 20, 2020

Kadokawa mengumumkan bahwa pihaknya sedang mendaftar bahwa volume ke-12 dari seri novel Psychic Detective Yakumo (Shinrei Tantei Yakumo) karya Manabu Kaminaga akan menjadi penutup setelah 16 tahun terbit.

Dilansir dari Anime News Network, Senin (20/4), Volume terakhir dari novel ini akan terbit pada 25 Juni mendatang. Kadokawa sebelumnya telah mengumumkan pada 14 April lalu bahwa volume terakhir novel itu yang awalnya direncanakan rilis 29 Mei 2020 ditunda karena berbagai alasan.

Sebuah buku bertajuk Shinrei Tantei Yakumo Complete Files juga akan dirilis pada 25 Juni, setelah ditunda dari tanggal rilis semjla 2 Juni. Buku ini akan menampilkan kisah baru, serta galeri ilustrasi yang belum pernah diluncurkan sebelumnya.

Volume ke-10 novel Psychic Detective Yakumo mengungkapkan pada bulan Maret 2019 bahwa kisah novel itu telah memasuki arc terakhirnya. Volume ke-11 seri ini juga dikirim pada bulan Maret 2019.

Kisah novelnya mengikuti Yakumo, seorang pemuda yang bisa melihat roh orang mati dengan mata merahnya. Dia menggunakan kemampuan ini sebagai hadiah untuk menyelesaikan kasus pembunuhan, dan dibantu oleh teman sekelasnya Haruka.

Kaminaga meluncurkan seri Psychic Detective Yakumo pertama kali pada tahun 2004 silam. Seri novel ini juga mencakup delapan buku novel spin-off.

Novel tersebut telah terjual sebanyak 7 juta salinan, dan juga telah hadir di toko buku sejumlah negara, termasuk Indonesia. Novel ini kemudian mendapatkan adaptasi anime televisi pada tahun 2010.

Tag

Vicio Rizky

Hanya seorang mahasiswa wibu yang menyukai game, manga, anime.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.