Single Digital Gurenge Kembali Raih Penghargaan Untuk Unduhan Terbanyak

Pop Kultur Apr 21, 2020

Dengan banyaknya penghargaan yang diraih oleh anime pembasmi setan Kimetsu no Yaiba hingga saat ini, ternyata masih belum selesai. Salah satunya datang dari lagu pembuka berjudul Gurenge yang dinyanyikan oleh Risa Oribe atau biasanya dikenal dengan nama LiSa.

Dilansir dari Crunchyroll, Senin (20/4), laporan bulanan dari Recording Industry Association of Japan (RIAJ) mengumumkan pada Maret 2020 bahwa single ke-15 dari LiSA ini telah meraih penghargaan Triple Platinum setelah meraih jumlah download sebanyak 750.000 kali.

Lagu yang rilis secara digital pada 22 April 2019 ini sebelumnya juga telah meraih penghargaan Double Platinum setelah lagunya diunduh sebanyak 500.000 kali. Lagi tersebut juga mendapat versi perilisan single CD fisik dari label SACRA MUSIC pada 3 Juli 2019.

Kesuksesan ini juga diikuti oleh video klipnya yang telah dilihat lebih dari 32 juta kali sejak pertama debut akhir Mei tahun lalu.

Selain itu, lagu Gurenge juga menduduki Billboard Japan dalam kategori “JAPAN Hot Animation,” dan telah menduduki peringkat teratas selama dua minggu beruturut-turut. Staff dari LiSA melalui Twitter juga memperingati peluncuran solo debut mini album “Letters to U” yang telah rilis sembilan tahun yang lalu di Jepang, atau lebih tepatnya pada tanggal 20 April 2011 silam.

Tag

Yoan Fernanda

Seorang penggemar Pop Culture, baik Western, Korea, maupun Jepang. Dan seorang Petrolhead, fans berat Subaru #FL4TISJUSTICE

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.