"Thank You Coronavirus Helpers", Apresiasi Google Doodle Kepada Pejuang Covid-19

Kreasi Apr 18, 2020

Sejak beberapa waktu lalu, Google mulai menampilkan serangkaian doodle berseri sebagai apresiasi dan tanda ucapan terima kasih kepada pejuang garda depan yang melawan pandemi Virus Corona (Covid-19).

Dikutip dari Kompas Tekno, Sabtu (18/4), aksi simpatik ini kembali berlanjut dengan doodle Thank You Coronavirus Helpers. Doodle Thank You Coronavirus Helpers dikonfirmasi menjadi kampanye dukungan terakhir kepada semua pihak terkait covid-19.

Desain Doodle ini memiliki makna mendalam, dengan menampilkan logo Google.com dan dihiasi ilustrasi sejumlah profesi, seperti dokter, polisi, sopir angkutan umum, pemadam kebakaran, petugas kebersihan, koki, dan guru.

Profesi-profesi itu ditampilkan bergantian, setelah sebelumnya secar bergiliran ditampilkan dalam seminggu terakhir.

Huruf G yang ada di depan mewakili masyarakat di seluruh dunia, sembari mengirim “tanda cinta” dalam bentuk ikon hati ke huruf-huruf lainnya, yang mewakili para pekerja di garis depan.

“Ketika COVID-19 terus berdampak pada komunitas di seluruh dunia saat ini, masyarakat datang bersama untuk lebih saling membantu dibandingkan sebelumnya. Kami meluncurkan seri Doodle untuk mengenali dan menghormati banyak dari mereka yang ada di garis depan.

Hari ini, kami ingin mengatakan:

Untuk semua pejuang terkait virus corona, terima kasih,” tulis Google sebagaimana ditulis di situs resminya.

Selain menampilkan doodle, Google rutin dan up-to-date menampilkan peta penyebaran dan informasi mengenai pandemi virus corona.

Tag

Vicio Rizky

Hanya seorang mahasiswa wibu yang menyukai game, manga, anime.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.