Tiger and Bunny Akan Kembali di Tahun 2022!

Pop Kultur Apr 03, 2020

Di pertengahan dekade 2010-an, dunia anime dihebohkan dengan kemunculan dua anime; One Punch Man di tahun 2015 dan My Hero Academia di tahun 2016. Kedua anime ini tayang saat dunia entertainment diramaikan dengan film-film superhero buatan DC dan Marvel. Berkat kesuksesan kedua anime tersebut, beberapa anime dan manga bergenre superhero mulai bermunculan.

Di awal dekade 2010an sebelum One Punch Man dan My Hero Academia dibuat, anime bergenre superhero masih belum mendunia seperti sekarang, apalagi film-film buatan DC dan Marvel saat itu masih belum menjadi film dengan pendapatan box office terbanyak. Namun ada satu anime superhero yang mendapat banyak perhatian saat pertama kali tayang di tahun 2011.

Jika MedForians mengikuti anime sejak 2011-2014, anime ini pasti yang pertama kali dipikirkan bila berbicara tentang anime superhero; anime itu tidak lain adalah Tiger and Bunny!

Melalui akun Twitter resminya, anime buatan studio Sunrise yang disutradarai Keiichi Sato ini akan mendapat sequel berjudul Tiger & Bunny 2 yang akan menjadi lanjutan dari film tahun 2014 Tiger & Bunny Movie: The Rising. Sequel yang akan mempertemukan kembali Kotetsu T. Kaburagi (alias “Wild Tiger”) dan Barnaby Brooks Jr. ini dijadwalkan tayang tahun 2022 mendatang.

Dalam Tiger & Bunny, diceritakan selama 45 tahun ada ras manusia spesial yang tinggal di kota Sternbild. Manusia-manusia berkekuatan super ini bernama NEXT. Beberapa di antara mereka menggunakan kekuatan yang mereka miliki untuk menjadi superhero yang disponsori oleh perusahaan ternama, membasmi kejahatan dan menolong orang sambil mengenakan kostum yang memiliki logo perusahaan yang menjadi sponsor mereka.

Aksi para pahlawan ini di dokumentasikan dalam sebuah acara reality show bernama HERO TV, dimana para kontestan akan diberikan poin bila mereka berhasil memperagakan aksi heroik mereka di depan kamera. Setiap akhir musimnya, acara tersebut akan memberi gelar “Raja Pahlawan” untuk superhero dengan poin terbanyak.

Salah satu kontestan acara ini adalah Wild Tiger, nama asli Kotetsu T. Kaburagi. Kotetsu dikenal sebagai superhero veteran yang lebih mementingkan keselamatan penduduk kota dibanding showmanship, tak peduli meski aksi heroiknya sering menghancurkan tempat-tempat umum. Karena itu dia mendapat julukan “Crusher for Justice” atau pahlawan penghancur.

Karena reputasinya yang kontroversial, Kotetsu terpaksa harus bekerja sama dengan Barnaby Brooks Jr., superhero pendatang baru dengan kekuatan serupa, namun memiliki sudut pandang yang sinis sebagai pahlawan.

Sumber: @TIGERandBUNNY

Tag

Aulia Raihan Hakim

Fan dubber, otaku, wrestling mark, casual gamer, movie goer, amateur writer.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.