Xiaomi Redmi 8A Pro Sudah Rilis, Yuk Intip Spesifikasinya!

Teknologi Apr 03, 2020

Xiaomi, perusahaan teknologi dengan berbagai perangkat cerdas dan Internet of Things (IoT) untuk mendukung gaya hidup, pada hari ini, Kamis (2/4), meluncurkan produk smartphone terbarunya untuk konsumen di Indonesia, smartphone Redmi 8A Pro yang melengkapi seri terlaris Redmi 8. Peluncuran tersebut dilakukan via live streaming YouTube.

Spesifikasi

Berdasarkan rilis pers yang diterima oleh MedForSquad, Smartphone ini hadir dengan banyak fitur terbaik seperti baterai berkapasitas terbesar di kelasnya, dengan 5000mAh, didukung USB Type-C yang mengakomodir Quick Charge™ 3.0 dengan 18W charger. Ponsel ini juga disertai dengan lapisan nano tahan percikan air, sehingga tahan terhadap hujan.

Bagian layar memiliki 6.22” HD+ yang dilindungi dengan Corning Gorilla Glass 5, dan memiliki 2+1 slot kartu yang memungkinkan untuk menggunakan kartu memori tambahan hingga 512GB.

Redmi 8A Pro juga memiliki keistimewaan pada fitur kamera dengan menjadi perangkat pertama di jajaran Redmi A Series yang memiliki dua kamera belakang, yaitu sensor utama 13MP dan depth-sensor 2MP yang bekerja bersama untuk menghasilkan foto portrait yang memukau. Kedua kamera belakang tersebut didukung dengan fitur AI Scene Detection dan AI Portrait dari Xiaomi. Sementara itu, untuk kamera depan, ponsel ini dibekali kamera 8MP yang memfasilitasi kebutuhan pengguna dengan teknologi AI Beautify, AI Portrait Selfie, AI Face Unlock, Palm Shutter serta HDR.

Dapur pacu Redmi 8A Pro ditenagai oleh chipset octa-core Qualcomm® Snapdragon™ 439 yang memiliki keunggulan pada efisiensi daya dan kinerja multitasking yang lebih baik. Dari segi tampilan, Redmi 8A Pro juga tampil memukau dengan tiga pilihan warna yaitu Midnight Grey, Sky White, dan Sea Blue. Tak ketinggalan, Redmi 8A Pro memiliki desain dengan ukiran X-line pada cover belakang dengan sentuhan matte, serta lengkungan 3D untuk memberikan kenyamanan pada saat digenggam.

Dengan komitmen garansi suku cadang selama 24 bulan dan sederet keunggulan tersebut, membuat Redmi 8A Pro menjadi pilihan jelas untuk segmen entry-level smartphone.

Sumber: Fanspage Facebook Xiaomi Indonesia

Harga dan Promo

Redmi 8A Pro hadir dalam dua varian. Untuk penyimpanan 2GB+32GB, memiliki harga Rp. 1.599.000 (dengan harga perkenalan Rp. 1.549.000). Untuk penyimpanan 3GB+32GB, memiliki harga Rp. 1.699.000 (harga perkenalan Rp. 1.649.000). Redmi 8A Pro akan mulai tersedia tanggal 7 April ’20 pukul 10.00 WIB di Mi.com, Lazada dan Akulaku. Sedangkan penjualan offline baru dilakukan seminggu kemudian melalui Authorized Mi Store dan Erafone.

Xiaomi Indonesia bekerja sama dengan Smartfren memberikan bonus SIM card dan kuota sebesar 41GB/bulan untuk setiap pembelian Redmi 8A Pro hanya dengan mengisi ulang Rp 50.000.

Tag

Yoan Fernanda

Seorang penggemar Pop Culture, baik Western, Korea, maupun Jepang. Dan seorang Petrolhead, fans berat Subaru #FL4TISJUSTICE

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.