YOSHIKI Donasikan USD 100.000 Bagi Industri Musik Terdampak Pandemi Virus Corona

Pop Kultur Apr 03, 2020

YOSHIKI telah menyumbangkan $ 100.000 kepada COVID-19 Relief Fund yang didirikan oleh Recording Academy dan yayasan amal MusiCares untuk membantu para pencipta musik dan profesional yang terkena dampak pandemi Virus Corona.

Dilansir dari Neo Tokyo 2099, Kamis (2/4) kemarin, YOSHIKI memberikan donasi melalui 501(c)(3) organisasi nirlaba miliknya, Yoshiki Foundation America, dan sebelumnya bekerja dengan MusiCares untuk memberikan $ 100.000 dalam bantuan bencana kepada para korban Badai Harvey di Texas pada tahun 2017.

“Sementara saya telah menyerukan agar pertunjukan dihentikan demi para penggemar selama waktu yang diperlukan untuk menahan diri ini, saya juga dapat memahami dari pengalaman saya sendiri tentang besarnya kerugian ekonomi. Krisis saat ini mengancam tidak hanya industri hiburan tetapi banyak orang di berbagai industri,” ungkap YOSHIKI.

“Sebagai seorang musisi, saya memutuskan untuk menyumbang ke Dana Bantuan COVID-19 untuk membantu rekan-rekan saya yang mungkin sedang berjuang. Dengan virus ini yang mengancam bukan hanya satu negara tetapi seluruh dunia, saya dengan tulus berharap bahwa, melalui pengendalian diri dan kesabaran, kita dapat menahan penyebaran infeksi baru dan menghilangkan ancaman ini sesegera mungkin, dan semua industri dapat dihidupkan kembali, termasuk industri hiburan,” tambah beliau, yang turut terlibat dalam industri musik sebagai produser, pemain, dan penulis lagu.

“Kami sangat menghargai sumbangan dermawan yang akan membantu mendukung para profesional musik yang membutuhkan. Dana Bantuan COVID-19 akan membantu kami memberikan bantuan yang sangat dibutuhkan kepada para pencipta dan profesional industri yang paling terpengaruh oleh pandemi ini, karena pembatalan acara musik dan peluang kerja yang belum pernah terjadi sebelumnya. Upaya kolektif ini akan memastikan kami memiliki sumber daya yang diperlukan untuk menjaga musik tetap diputar,” kata Ketua MusiCares Steve Boom.

Sumber gambar: Yoshiki.net

Tag

Ikramullah Latif

Sang pemimpi, dan tiap hari hidupnya diisi oleh kebencian dan mimpi.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.