Apple Rilis Macbook Pro 2020 dengan Magic Keyboard dan Fitur Baru

Teknologi 6 Mei 2020

Apple baru saja meluncurkan produk terbaru mereka untuk pasar laptop, yaitu Macbook Pro 13 Inch.

Dilansir langsung dari website Apple dan Tekno Kompas, Selasa (5/5), laptop ini merupakan terusan terbaru dari Macbook pendahulunya. Namun berbeda dengan generasi sebelumnya, laptop ini dilengkapi dengan Magic Keyboard.

Sumber: Web resmi Apple

Berbeda dengan Butterfly di model sebelumnya, Magic Keyboard ini diklaim lebih nyaman bagi pengguna dibanding keyboard butterfly. Pengguna MacBook lawas diketahui sering bermasalah dengan keyboard butterfly, terutama jika ada debu atau kotoran menyelip di sela-sela papan ketik. Mereka mengeluh keyboard yang mendadak macet atau mengalami pengetikan ganda (double typing).

Beralih ke organ dalamnya, laptop ini dilengkapi media penyimpanan SSD berkapasitas 256 GB hingga 4 TB. Pilihan kapasitas RAM mulai 8 GB hingga 32 GB. Bagian prosesor telah menggunakan Intel Core generasi ke-8 untuk varian-varian termurah, dengan memori SSD mulai 256 GB dan Intel Core generasi ke-10 untuk varian yang lebih mahal dengan SSD mulai 512 GB.

MacBook Pro 13 Inci juga dibekali Touch Bar, berikut tombol “Escape” fisik serta pemindai sidik jari Touch ID. Layarnya menggunakan Retina Display (13 inci) dengan tingkat kecerahan 500 nits.

Apple akan memajangnya di sejumlah toko Apple Store tertentu selama beberapa minggu ke depan. MacBook Pro 13 inci yang diotaki prosesor Intel Core generasi ke-8 dijual mulai 1.300 dollar AS atau Rp 19,6 juta. Sementara itu, varian dengan prosesor Intel Core generasi ke-10 dijual mulai dari harga 1.800 dollar AS atau Rp 27,2 juta.

Seperti biasa, calon pembeli bisa memilih berbagai opsi komponen untuk meng-upgrade spesifikasi laptop yang tentunya dengan tambahan biaya. Dengan konfigurasi maksimal, harga MacBook Pro 13 inci bisa menyentuh kisaran 4.000 dollar AS atau lebih dari Rp 60 juta.

Tag

Yoan Fernanda

Seorang penggemar Pop Culture, baik Western, Korea, maupun Jepang. Dan seorang Petrolhead, fans berat Subaru #FL4TISJUSTICE