Dragon Quest: Adventure of Dai Umumkan Proyek Anime dan Game Baru

Gaming Mei 29, 2020

Dalam sebuah acara Live Streaming bertajuk “Latest Dragon Quest : The Adventure of Dai Info : Dai Send-Off Special”, pihak official franchise tersebut mengumumkan pengisi suara untuk anime baru adaptasi manga karya Riku Sanjo dan Koji Inada, Dragon Quest : The Adventure of Dai pada hari Rabu (27/5) kemarin.

Anime tersebut direncanakan akan tayang pada bulan Oktober mendatang di TV Tokyo dan afiliasinya.

Dilansir dari Anime News Network, para pengisi suara yang akan hadir dalam anime tersebut antara lain Atsumi Tanezaki sebagai Dai, Toshiyuki Toyonaga sebagai Popp, Mikako Komatsu sebagai Maam, Saori Hayami sebagai Leona, Takahiro Sakurai sebagai Avan, dan Yuki Kaji sebagai Hyunckel.

Para pengisi suara tersebut berbeda dari pengisi suara lama pada adaptasi anime film dan serial ini di tahun 1991 sampai 1992.

Toei Animation memproduksi anime tersebut yang akan menjadi hybrid CG dan animasi 2D.

Dapatkan Adaptasi Game Arcade dan smartphone

Selain umumkan jajaran pengisi suara, pihak official melalui live streaming tersebut juga mengumumkan adaptasi game arcade untuk franchise tersebut.

Adapun game yang akan diusung berjudul “Dragon Quest : Bonds of Spirit, Dragon Quest : Dai no Daiboken Xross Blade, serta Infinity Strash Dragon Quest : The Adventure of Dai.

DeNA akan mengembangkan game Dragon Quest : Bonds of Spirit untuk dirilis pada perangkat iOS dan Android pada 2021 mendatang.

Sementara itu, Square Enix akan merilis Infinity Strash Dragon Quest : The Adventure of Dai untuk perangkat konsol pada tahun yang sama.

Dragon Quest sendiri merupakan manga 37 jilid yang dimuat di Majalah Weekly Shonen Jump Shueisha pada tahun 1989 hingga 1996.

Sebelumnya manga ini juga mendapatkan adaptasi serial anime 46 episode pada 1991 hingga 1992, dan 3 film anime pada Juli 1991, Maret 1992, dan Juli 1992.

Serial ini bercerita setelah kekalahan raja iblis Hadlar, semua monster dilepaskan dari kehendak jahatnya dan pindah ke pulau Delmurin untuk hidup dalam damai. Dai adalah satu-satunya manusia yang hidup di pulau itu.

Dibesarkan oleh Brass monster yang ramah, impian Dai adalah tumbuh menjadi pahlawan. Dia menjadi satu ketika Hadlar dibangkitkan dan pahlawan sebelumnya, Avan, datang untuk melatih Dai untuk membantu dalam pertempuran.

Tetapi Hadlar, mengumumkan bahwa ia sekarang bekerja untuk raja iblis yang bahkan lebih kuat, datang untuk membunuh Avan. Untuk menyelamatkan murid-muridnya, Avan menggunakan mantra Pengorbanan Diri untuk menyerang, tetapi tidak mampu mengalahkan Hadlar.

Ketika tampaknya siswa Pop Dai dan Avan yang lain hancur, sebuah tanda muncul di dahi Dai dan dia tiba-tiba mendapatkan kekuatan super dan mampu menangkis Hadlar.

Kedua siswa kemudian pergi dalam perjalanan untuk membalas Avan dan membawa perdamaian kembali ke dunia.

Sumber: Anime News Network (1, 2)

Tag

Wahyu Soetisna

someone who loves animangas and governmental things

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.