Menu Tutup

Facebook Ubah Nama Layanan Mata Uang Digitalnya

Facebook mengumumkan pada Selasa (26/5) bahwa mereka mengubah nama dompet digital milik mereka, yaitu Libra, menjadi Novi. Facebook mengatakan nama Novi berasal dari kata Latin “novus” untuk “baru” dan “via” untuk “jalan.”.

Upaya tersebut merupakan bagian dari rencana ambisius perusahaan untuk memasuki bisnis mata uang digital pada tahun lalu.

Facebook membuat sistem pembayaran digital yang disebut Libra, dengan maksud untuk memudahkan orang-orang untuk mengirim uang ke seluruh dunia.

Sementara itu, Libra akan dijalankan oleh asosiasi nirlaba yang didukung oleh berbagai perusahaan dan organisasi. Facebook kini mengembangkan Novi, sebuah platform dompet digital untuk menyimpan dan menukar koin dalam bentuk digital.

BACA JUGA :  Hey There, WhatsApp Punya 5 Fitur Baru!

Namun, proyek tersebut dengan cepat menarik perhatian para pembuat kebijakan di seluruh dunia yang khawatir hal tersebut akan mengganggu sistem keuangan.

Beberapa contoh adalah risiko praktek pencucian uang dan bersaing dengan mata uang global seperti dolar AS. Facebook mengatakan bahwa Novi memerlukan verifikasi dengan identitas yang dikeluarkan pemerintah dan platform dompet digital Novi akan memiliki sistem “perlindungan penipuan” untuk para penggunanya.

Facebook mengatakan bahwa versi awal dari platform Novi akan diperkenalkan di beberapa negara tertentu setelah mata uang digital Libra tersedia.

BACA JUGA :  Tampil Beda, Realme C11 Resmi Dirilis di Indonesia

Platform dompet digital Novi akan memudahkan orang mengirim uang satu sama lain melalui aplikasi Novi atau melalui Facebook Messenger dan WhatsApp.

Sumber : Cnbc.com

Kembali ke Atas

BACA JUGA

×