Fans Jepang Pilih 10 Anime Produksi Kyoto Animation Terfavorit

Pop Kultur Mei 06, 2020

Ketika fans memikirkan sebuah studio yang secara konsisten membuat beberapa anime terbaik, hanya beberapa studio anime yang muncul di benak kalian.

Salah satu yang masuk daftar itu adalah Kyoto Animation, yang membuat anime yang paling indah, paling mendebarkan, mengharukan, dan terus-menerus berusaha mengalahkan diri mereka sendiri (dan sisa pesaing industri animasi) berulang kali dengan proyek-proyek anime yang luar biasa, seperti Sound! Euphonium, Free! – Iwatobi Swim Club, A Silent Voice, dan masih banyak lagi.

Dilansir dari Crunchyroll, Rabu (6/5), 9.521 penggemar di Jepang telah disurvei oleh Netorabo untuk anime Kyoto Animation favorit mereka. Penasaran dengan hasil surveinya? Ini daftar 10 anime Kyoto Animation terfavorit hasil survei oleh penggemar Jepang:

10. Beyond the Boundary (Kyokai no Kanata, 243 suara)

9. Nichijou – My Ordinary Life (256 suara)

8. The Melancholy of Haruhi Suzumiya (versi tahun 2006, 282 suara)

7. Liz and the Blue Bird (356 suara)

6. Clannad series (544 suara)

5. K-ON! series (837 suara)

4. Hyouka (843 suara)

3. Free! series (1230 suara)

2. Sound! Euphonium series (1373 suara)

Peringkat 1 ditempati Violet Evergarden series (1604 suara)

Di luar dari 10 besar, sejumlah anime besutan Kyoto Animation yang cukup populer juga meraih suara yang cukup banyak, seperti Amagi Brilliant Park (78 suara), Kobayashi-san no Maid Dragon (188 suara), A Silent Voice (202 suara), Lucky ā˜† Star (156 suara), The Disappearance of Haruhi Suzumiya (208 suara), dan Chuunibyou demo koi ga Shitai (238 suara).

Tak perlu merasa heran bahwa Violet Evergarden dan Sound! Euphonium berada di peringkat atas, Karen keduanya menjadi beberapa anime dengan produksi yang dianggap terbaik oleh fans di luar sana, serta memiliki proyek lebih baru, seperti adaptasi film anime yang rilis 2019 lalu.

Yang sangat menarik bahwa Hyouka, anime TV yang lebih tua yang tidak memiliki seri ataupun film sekuel meraih posisi keempat, dan Clannad, anime TV yang telah selesai tayang lebih dari satu dekade yang lalu mampu mengalahkan judul lain seperti Haruhi Suzumiya (baik seri versi 2006 hingga film), Chuunibyou demo Koi ga Shitai, dan A Silent Voice.

Apa kalian setuju dengan hasil survei ini? Apakah karya Kyoto Animation favorit MedForians ada di peringkat 10 besar? Beri tahu kami melalui komentar di bawah ini ya!

Tag

Vicio Rizky

Hanya seorang mahasiswa wibu yang menyukai game, manga, anime.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.