Film Justice League Versi Snyder Cut Akhirnya Resmi Diumumkan

Pop Kultur Mei 22, 2020

Ada kabar gembira untuk para fans DC Comics! Para penikmat film di internet saat ini dihebohkan dengan peresmian tanggal rilis film Justice League versi sutradara Zack Snyder, yang sering disebut dengan nama Snyder Cut. Versi Justice League yang sesuai dengan visi sutradara pertamanya ini akan rilis untuk situs streaming HBOMax pada 2021 mendatang.

Semua ini bermula dalam acara Watch Party film Man of Steel bersama sang sutradara Zack Snyder. Dalam sesi Q&A, Snyder resmi mengumumkan Director’s Cut untuk film Justice League yang sesuai dengan visinya. Sebelum film ini dirilis, Snyder terpaksa harus mengundurkan diri sebagai sutradara karena urusan keluarga yang genting sehingga membuat filmnya tidak dapat diselesaikan. Di saat itulah DC dan Warner Bros. merekrut Joss Whedon (sutradara Avengers dan sekuelnya Age of Ultron) untuk menyelesaikan film tersebut dengan menggabungkan adegan-adegan yang sudah diambil oleh Snyder dan syuting ulang (reshoot) beberapa adegan yang menurutnya kurang cocok.

Hasil akhirnya malah mengecewakan fans karena filmnya malah menjadi tidak konsisten di bagian cerita maupun atmosfer, bahkan ada beberapa plot hole yang membuat filmnya kurang lengkap. Sebagai bentuk protes, fans memulai tagar Release The Snyder Cut agar Warner Bros merilis film yang sesuai dengan visi Snyder. Tagar ini mendapat banyak perhatian di dunia maya. Bahkan Zack Snyder dan beberapa aktor Justice League pun juga ikut merayakan tagar ini dan juga berharap agar Snyder Cut dirilis secara resmi.

Pihak Warner Bros. akhirnya mendengarkan para fans dan memutuskan untuk bekerja sama dengan Snyder untuk melengkapi film Justice League ini, yang dikabarkan berdurasi empat jam. Seluruh tim produksi yang ikut ambil bagian termasuk Junkie XL kembali terlibat untuk bagian musik. Pihak Warner Bros telah menggelontorkan dana sebesar 20-30 juta US Dollar untuk menyelesaikan special effect untuk filmnya.

Perilisan Justice League versi Snyder Cut menjadi kemenangan bagi para netizen dan fans yang sejak lama menggunakan tagar Release The Snyder Cut. Kita tunggu saja seperti apa filmnya nanti 2021 mendatang.

Sumber: @hbomax

Tag

Aulia Raihan Hakim

Fan dubber, otaku, wrestling mark, casual gamer, movie goer, amateur writer.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.