Gelar Tur Virtual, Museum Ghibli Buka Kanal YouTube

Pop Kultur Mei 05, 2020

Biasanya, mendapatkan tiket ke Museum Ghibli adalah hal yang sangat sulit. Daya tarik museum hanya terbuka untuk sebagian tahun, dan bahkan sering penuh dipesan selama berbulan-bulan karena kalian harus menjadwalkan perjalanan pada waktu yang sangat spesifik.

Tetapi, karena sementara pintu operasional ditutup sementara untuk umum sejak bulan lalu untuk mendukung gerakan Social Distancing demi mencegah penyebaran pandemi Covid-19 di Jepang, pihak museum telah memutuskan untuk membuka tur virtual ke internet, yakni via YouTube.

Dilansir dari Crunchyroll, Selasa (5/5), kanal YouTube resmi Museum Ghibli itu baru diluncurkan awal April lalu. Demi menghadirkan konten, staf berusaha mengkombinasi situs-situs dalam ruangan dan luar ruangan yang dapat menampilkan memorabilia film dan produk kreasi.

Dalam beberapa hari terakhir, staf telah mulai mengunggah tiga cuplikan video singkat dari berbagai bagian museum, dimulai dengan mural di lobi:

Video kedua yang diunggah minggu lalu membawa fans ke dalam ruangan bertajuk “Room Where a Film Is Born” (Ruangan Tempat Film Lahir). Ruangan itu milik seorang bocah lelaki yang ingin membuat filmnya sendiri, dan penuh dengan barang-barang inspirasional, yaitu sketsa dan sejumlah barang-barang kreasi dan produksi dari film Ghibli.

Video terbaru membawa fans ke museum setelah hari mulai gelap, memamerkan banyak ruangan berisi kaca patri dan perlengkapannya yang terlihat menawan dan bernilai seni tinggi.

Tampaknya tidak ada jadwal pembaruan yang telah ditetapkan secara rutin, jadi taruhan terbaik bagi fans adalah dengan berlangganan / subscribe (dan menyalakan Notifikasi), sehingga dapat melihat video tur baru segera setelah tersedia.

Tag

Vicio Rizky

Hanya seorang mahasiswa wibu yang menyukai game, manga, anime.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.