Google Doodle Hadirkan Mini Game Mengukur Kepedasan Bersama Scoville

Gaming 4 Mei 2020

Google Doodle memang selalu menarik perhatian bagi semua orang yang mengawali harinya untuk berselancar di dunia maya. Tak jarang mereka menghadirkan sebuah game sederhana yang tentunya terkait dengan berbagai macam tema harian, mingguan, maupun bulanan. Pengguna hanya tinggal menekan gambar Google pada awal pencarian.

Kali ini, Google Doodle menghadirkan kembali sebuah mini game baru untuk menemani para pengguna internet agar tetap di rumah saja.

Terhitung sejak hari Senin (4/5) hingga beberapa hari ke depan, Google Doodle menghadirkan sebuah mini-game bertajuk Scoville.

Dalam sebuah mini game yang telah dirilis 2016 silam ini, pengguna menekan tombol “play” pada Google Doodle tersebut.

Setelah itu, akan muncul seorang tokoh ilmuwan bernama Wilbur Scoville yang memakan berbagai jenis cabai pedas seperti paprika hijau, jalapeno, serta yang lainnya, dan dilanjutkan dengan memakan sebuah es krim.

Setelah itu permainan dimulai, dimana pemain berperan sebagai es krim yang melawan cabai tersebut. Semakin tinggi tingkat kepedasan semakin sulit juga untuk mengalahkannya.

Siapa itu Scoville?

Scoville, atau Wilbur Scoville sendiri dikenal sebagai ilmuwan yang mempopulerkan tingkat kepedasan jenis-jenis cabai. Ilmuwan yang dilahirkan di Bridgeport Connecticut pada 22 Januari 1865 ini pertama kali mengukur kepedasan pada paprika sehingga menghasilkan teori SHU atau Scoville Heat Units pada 1912.

Bukunya yang berjudul The Art of Compounding merupakan salah satu karya yang paling awal menyebutkan bahwa susu merupakan penangkal kepedasan merica.

Tag

Wahyu Soetisna

Just a person who loves to write somethings