Menu Tutup

Google Potong Berbagai Tunjangan Karyawan yang Bekerja dari Rumah

Pandemi Covid-19 tampaknya memberikan dampak yang sangat luas dan kerugian besar bagi seluruh perusahaan di seluruh dunia, tak terkecuali Google. Google pun sepertinya bakal melakukan efisiensi besar-besaran.

Hal ini diketahui dari sebuah materi yang dikutip di CNBC, Sabtu (9/5). Dalam materi ini, karyawan Google diketahui tidak akan dapat mengeluarkan uang makanan atau tunjangan olahraga saat bekerja dari rumah, walaupun mereka memiliki uang tambahan dari acara yang tidak digunakan atau anggaran perjalanan.

Perusahaan mengeluarkan kebijakan yang diperbarui dalam minggu terakhir yang menyatakan karyawan tidak dapat membayar tunjangan saat bekerja dari rumah, termasuk makanan, fasilitas kebugaran, perabot kantor rumah, dekorasi atau hadiah.

Kebijakan tersebut juga menyatakan bahwa karyawan tidak dapat menggunakan anggaran yang tidak digunakan untuk melakukan hal-hal seperti membeli makanan untuk diri mereka sendiri atau tim mereka selama pertemuan virtual atau menyumbang ke badan amal pilihan mereka.

Klarifikasi datang dari beberapa karyawan yang menikmati sejumlah besar tunjangan sebagai salah satu hasil imbang mereka kepada perusahaan, berharap mereka akan mampu mempertahankan beberapa tunjangan ini setelah mereka diperintahkan untuk bekerja dari rumah karena pandemi Covid-19.

Kebijakan itu juga datang ketika eksekutif memperketat anggaran ke depan, yang mereka cirikan dalam laporan kuartal kedua sebagai kuartal yang “sulit”.

Laporan CNBC menyebutkan bahwa Google memotong anggaran pemasaran sebanyak setengahnya, memberlakukan pembekuan perekrutan di berbagai bagian di seluruh cabang perusahaan, dan menarik kembali sumber daya pelatihan keterampilan bagi banyak pekerjanya.

BACA JUGA :  BRI Talk Vol 2 Datangkan Jerome Polin, Bicara Hobi untuk Masa Depan

Menolak berkomentar lebih lanjut

Seorang juru bicara Google menolak berkomentar soal kebijakan terbaru, dan hanya menyatakan bahwa perusahaan memiliki beberapa “upaya di seluruh perusahaan” termasuk dana small bussiness COVID-19 dan Dana COVID-19 San Francisco Bay Area.

Banyak tim memiliki anggaran yang ditujukan untuk acara internal dan perjalanan yang tidak digunakan karena acara telah dibatalkan, menurut sesi tanya jawab internal. Tapi, hal itu tidak bisa digunakan untuk apa pun di luar tujuan aslinya.

“Ini termasuk mengirim makanan ringan / hadiah kepada para karyawan Google atau mengizinkan tim untuk menghabiskan sarapan / makan siang / makan malam sebagai bagian dari pertemuan virtual,” kata perusahaan itu di sebuah forum.

“Kebijakan ini membantu memastikan pelaporan dan kepatuhan pajak, serta konsistensi dan keadilan bagi Google lintas tim.”

Menurut kebijakan, anggaran yang tidak digunakan ini juga tidak dapat digunakan untuk pilihan donasi dan sumbangan.

“Kita tahu bahwa para karyawan Google ingin memberikan kembali kepada komunitas mereka dan mendukung upaya bantuan COVID-19, tetapi anggaran Acara Internal tidak boleh disumbangkan ke badan amal / organisasi lokal,” katanya.

Ia menambahkan bahwa jika pekerja ingin mengambil tindakan, mereka dapat melihat situs web internal yang merinci bagaimana mereka dapat berkontribusi.

BACA JUGA :  Microsoft Konfirmasi Rencana Akuisisi TikTok

Kembali ke Atas

BACA JUGA

Yuk, Berkomentar!

×