HID Global Rilis Perangkat Pembaca Identitas Elektronik Terbaru, HID Signo

Teknologi 11 Mei 2020

HID Global, penyedia solusi identitas terpercaya di dunia, pada hari ini, Senin (11/5), mengumumkan peluncuran HID Signo, jajaran perangkat pembaca identitas elektronik terkemuka yang menciptakan tolak ukur baru industri kontrol akses yang paling mudah beradaptasi, dapat diatur untuk berinteraksi dengan sistem lain dengan cepat dan aman.

Perangkat pembaca identitas elektronik baru ini secara signifikan menyederhanakan penggunaan dan manajemen sistem, sehingga dapat memenuhi persyaratan keamanan tingkat tinggi dari lingkungan yang lebih dinamis saat ini dan menyiapkan perusahaan untuk kontrol akses yang lebih canggih dan terhubung.

Produk ini sudah tersedia di pasar Indonesia.

“Dengan industri yang saat ini menggunakan sistem akses kontrol sebagai landasan untuk menciptakan lingkungan yang lebih cerdas, maka konsultan, integrator, dan konsumen semakin menuntut solusi yang semakin fleksibel sekaligus memberikan performa tinggi,” ujar Harm Radstaak, Vice President dan Managing Director Physical Access Control Solutions, HID Global melalui rilis pers yang diterima MedForSquad.

“HID Signo didesain pada platform terbuka dan menunjukkan komitmen kami terhadap inovasi dengan fleksibilitas yang belum pernah ada sebelumnya dan rangkaian fitur yang mengacu kepada tren masa depan yang bisa mengoptimalkan pengalaman di tempat kerja. Tujuan kami adalah menghadirkan lebih banyak pilihan pada pelanggan kami dan memberikan jaminan bahwa pelanggan dapat menyesuaikan konfigurasi sistem sesuai kebutuhan mereka.”

Untuk fleksibilitas tertinggi, perangkat pembaca identitas elektronik ini kompatibel dengan lebih dari selusin teknologi kredensial fisik dan mobile yang ada saat ini, sehingga perusahaan bisa menggunakan teknologi apapun pilihan mereka dan bisa dengan mudah bermigrasi ke solusi terbaru dengan cara mereka sendiri.

Selain itu, dengan dukungan Enhanced Contactless Polling (ECP) dari Apple yang memungkinkan identitas siswa terpasang pada Apple Wallet, HID Signo mendorong keberadaan lingkungan yang fleksibel dan nyaman melalui akses mobile.

Perangkat pembaca identitas elektronik baru dari HID ini dilengkapi dengan fitur cerdas, seperti deteksi permukaan otomatis yang bisa mengkalibrasi dan mengoptimalkan performa pembacaan identitas elektronik berdasarkan lokasi pemasangan.

Untuk performa luar ruangan, perangkat pembaca identitas elektronik ini mendapatkan rate IP65 tanpa perlu perlindungan tambahan, serta dilengkapi dengan fitur tombol sentuh yang tahan terhadap kondisi cuaca berat.

Melampaui kontrol akses yang biasa

HID Signo yang didesain berdasarkan konektivitas memungkinkan administrator untuk mengkonfigurasi dan mendiagnosis pembaca identitas elektronik dimanapun mereka berada, serta memantau status melalui ekosistem yang dikelola secara terpusat dan saling terhubung.

Selain itu, konfigurasi dapat disederhanakan dengan controller melalui Open Supervised Device Protocol (OSDP).

“Pendekatan baru HID dalam kontrol akses juga menciptakan dasar untuk masa depan sistem yang terhubung pada cloud, sehingga memungkinkan aplikasi baru dan kemampuan inovatif, seperti kemampuan untuk secara proaktif mengantisipasi dan mengatasi masalah pada sistem sebelum terjadi,” tambah Radstaak.

Menghadirkan sistem keamanan berlapis yang dilengkapi dengan sistem pendukung untuk OSDP Secure Channel dan teknologi Secure Identity Object yang telah terbukti, pembaca identitas elektronik menyimpan kunci kriptografi pada elemen perangkat keras yang aman dengan sertifikasi EAL5+ dan kunci otentifikasi khusus bisa digunakan untuk meningkatkan keamanan.

Fitur pemeriksaan yang telah dipatenkan HID juga bisa memberikan perlindungan terhadap serangan keamanan elektronik.

Tag

Visio

Hanya seorang budak korporat yang menyukai game, manga, anime.