Instagram Bakal Tampilkan Iklan di IGTV

Teknologi Mei 29, 2020

Siapa yang hari ini tidak punya Instagram? Rata-rata anak muda bahkan orang dewasa pun hari ini pasti banyak yang menggunakan media sosial instagram.

Namun, apakah mereka terganggu dengan adanya iklan pada sosial media tersebut?

Memang sejak diakuisisi Facebook, Instagram mulai menampilkan iklan-iklan pada setiap bagian aplikasinya. Mulai dari feed, explore, hingga instagram stories, semua tak luput dari tayangan iklan.

Nah pada kali ini, Instagram akan menambahkan iklan pada salah satu fitur terbaru yang sekarang mulai ramai, yaitu Instagram TV atau IGTV.

Patut diakui bahwa keberadaan iklan bagi sebagian orang adalah hal yang mengganggu dan menyebalkan, namun hal tersebut berbanding terbalik dengan apa yang dirasakan oleh para content creator.

Dengan adanya iklan pada tayangan IGTV, para conten creator akan mendapatkan opsi lebih untuk mendapatkan keuntungan. Hal tersebut mungkin akan membuat Instagram menjadi alternatif dari Youtube dari segi penghasilan.

Munculnya iklan pada IGTV

Dilansir dari mengutip Ubergizmo via Tek.id, Kamis (28/5), hadirnya iklan pada IGTV akan dimulai minggu depan.Video iklan ini didesain khusus untuk perangkat mobile dan memiliki durasi singkat hingga 15 detik. Iklan itu akan muncul ketika pengguna mengklik tayangan IGTV.

“Mulai pekan depan, kami memperkenalkan iklan di IGTV, format video panjang. Kami ingin mendukung investasi kreator di IGTV dengan membagikan penghasilan iklan kepada mereka. Iklan IGTV akan muncul ketika pengguna mengklik tayangan IGTV dari preview di feed mereka. Video iklan itu didesain untuk perangkat mobile dan memiliki durasi hingga 15 detik,”

tulis Instagram dalam penjelasan di situsnya.

Selain iklan yang muncul di IGTV, Instagram juga akan memperkenalkan Badges di Instagram Live. Pengguna dapat membeli Badges tersebut untuk diberikan ketika seseorang sedang melakukan Live di Instagram.

Pembelian ini juga akan membuka fitur tambahan, seperti penempatan di kumpulan badge kreator dan mengakses tanda hati spesial. 

Badges ini direncanakan akan mulai diuji coba bulan depan untuk sejumlah kecil akun kreator dan bisnis.

Dalam beberapa bulan ke depan, fitur ini akan mulai tersedia di AS, Brasil, Inggris, Jerman, Prancis, Italia, Turki, Spanyol dan Meksiko.

Tag

Dimas Febrianto Pratama

Atlet PC Building Simulator Kompetitif Saya bukan VVIBU, jangan terpancing sama fotonya, saya nyomot di Google

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.