Intel Luncurkan Prosesor Gaming Tercepat di Dunia

Gaming 1 Mei 2020

Hari ini, Jumat (1/5), Intel meluncurkan prosesor Intel® Core™ Generasi ke-10 seri S untuk desktop. Lini ini mencakup prosesor andalan Core i9-10900K, yang merupakan prosesor gaming tercepat di dunia1.

Dilengkapi dengan kecepatan maksimum hingga 5.3 GHz dengan teknologi Intel® Thermal Velocity Boost2, prosesor Intel Core Generasi ke-10 untuk desktop menghadirkan pengalaman baru dalam gaming dengan performa yang optimal.

“Intel berkomitmen untuk menghadirkan desktop masa depan yang canggih untuk dunia gaming dengan terus mendorong batas kinerja untuk menghadirkan pengalaman gaming dengan PC yang luar biasa. Intel Core Generasi ke-10 seri S untuk desktop, yang mencakup prosesor gaming tercepat di dunia, Intel Core i9-10900K, memperkuat komitmen kami untuk mendukung komunitas gaming,” ujar Brandt Guttridge, Intel Senior Director of the Desktop Products Group melalui rilis pers yang diterima MedForSquad.

Mengapa Prosesor Ini Cocok untuk Gaming?

Performa terbaik ditawarkan oleh desktop processor Intel Core i9-10900K, yakni gaming processor tercepat di dunia1 dengan 10 core, 20 thread, dan kecepatan memori DDR4-2933.

Prosesor i9-10900K mempersembahkan pengalaman gaming terbaik, memungkinkan lebih banyak kontrol tuning, multi tasking yang lebih cepat, dan gameplay yang lebih lancar.

Teknologi Intel® Turbo Boost Max Technology 3.0 terbaru pun memberikan peningkatan kinerja otomatis pada aplikasi berbasis lightly-threaded, sementara kontrol per-core hyperthreading memungkinkan overclocker berpengalaman untuk memutuskan komponen apa yang akan dihidupkan atau dimatikan secara per-core.

Peningkatan yang terdapat pada varian ini mencakup:

• Jumlah frame per detik hingga 187 untuk mendukung kinerja game saat streaming & merekam, dan jumlah frame per detik lebih banyak hingga 63 persen pada saat bermain game dibandingkan dengan PC berusia tiga tahun.
• Proses penyuntingan video hingga 12 persen lebih cepat dibandingkan dengan generasi sebelumnya, dan proses penyuntingan video hingga 15 persen lebih cepat jika dibandingkan dengan PC berusia tiga tahun.
• Proses penyuntingan video 4K hingga 18 persen lebih cepat dibandingkan dengan generasi sebelumnya, dan proses penyuntingan video 4K hingga 35 persen lebih cepat jika dibandingkan dengan PC berusia tiga tahun.
• Level kinerja keseluruhan hingga 33 persen lebih baik jika dibandingkan dengan PC berusia tiga tahun

Fitur Utama dan Kapabilitas

Prosesor Intel Core Generasi ke-10 seri S menghadirkan gameplay yang lancar melalui konektivitas terbaik di kelasnya11, hiburan yang imersif dan daya streaming yang cepat.

• Intel Thermal Velocity Boost: Gamer dan para kreator mendapatkan dorongan oportunis dan otomatis melintasi beban kerja single core dan multicore, dengan kecepatan hingga 5,3 GHz
• Intel Hyperthreading Technology: Terdapat pada prosesor Intel® Core™ i9 hingga i3 Generasi ke-10.
• Enhanced Core & Memory Overclocking: Dapatkan kontrol yang lebih baik saat melakukan overclocking pada prosesor Anda dan komponen sistem utama dengan fitur yang diaktifkan oleh prosesor Intel Core Generasi ke-10 yang tak terkunci dan dapat di-overclock.
• Intel® Ethernet Connection I225: Saat ini tersedia pada platform Generasi ke-10, 2.5G Intel Ethernet Connector I225 memberikan kecepetan dua kali lebih cepat daripada kecepatan jaringan 1GB Ethernet pada kabel yang ada.
• Intel® Wi-Fi 6 AX201: Kini terintegrasi dalam prosesor Intel Core Generasi ke-10 untuk desktop, Intel Wi-Fi 6 (Gig +) menghadirkan gameplay responsif, unduhan hampir tiga kali lebih cepat dan koneksi yang lebih stabil. Menghadirkan pengalaman nirkabel terbaik di kelasnya dengan kebebasan dan fleksibilitas untuk gaming atau berkreasi di mana saja di rumah atau kantor.

Prosesor Intel Core Generasi ke-10 seri S akan tersedia secara global melalui saluran ritel normal dan di desktop yang dijual di seluruh dunia oleh OEM dan integrator sistem saluran, mulai bulan Mei.




Tag

Rizuki

Hanya seorang budak korporat yang menyukai game, manga, anime.