Jalani Operasi, Seiyuu Nobuhiko Okamoto Hiatus Selama Sebulan

Pop Kultur 31 Mei 2020

Pengisi suara Nobuhiko Okamoto melalui blog pribadinya pada hari Jumat (29/5) kemarin mengumumkan bahwa ia akan hiatus selama satu bulan terhitung sejak 1 Juni untuk menjalani perawatan sekaligus operasi tenggorokan.

Dilansir dari Anime News Network dan Crunchyroll, Sabtu (30/5), Okamoto menjelaskan bahwa ia menderita sakit tenggorokan, dan pemeriksaan medis baru-baru ini menemukan bekas luka pada pita suaranya.

Agensi bakat Okamoto, Pro-Fit menambahkan bahwa ia sebelumnya terus bekerja sambil menjalani perawatan terkait kondisi tenggorokannya, namun dokter memutuskan agar ia segera menjalani operasi.

Okamoto berencana untuk fokus pada masa pemulihan selama sebulan penuh untuk memastikan bahwa ia dapat mengekspresikan karakternya dan bernyanyi dengan kemampuan terbaiknya.

Dirinya juga mencatat bahwa rencana operasi itu ia umumkan mendadak akibat pandemi Virus Corona COVID-19, dan ia pun meminta maaf atas pengumuman mendadak tersebut.

Profil Singkat

Nobuhiko Okamoto sendiri merupakan seorang pengisi suara bertalenta yang dikenal mengisi suara berbagai anime. Adapun beberapa karakter anime yang ia suarakan di antaranya Khun Aguero Agnes (Tower of God), Rin Okumura (Blue Exorcist), Katsuki Bakugo dari My Hero Academia, Accelerator dalam A Certain Magical Index, Karma Akabane dalam Assassination Classroom, dan Yu Nishinoya di anime Haikyuu.

Nobuhiko Okamoto juga diketahui telah menikah dengan sesama rekan pengisi suara, Asuka Ogame pada bulan Maret yang lalu.

Tag

Wahyu Soetisna

Just a person who loves to write somethings