Menu Tutup

Kelewat Emosi, Warganet Bully Ucapan Idul Fitri IndiHome

Indihome, penyedia layanan internet kabel milik Telkom ini sedang menjadi perhatian warganet. Pasalnya, ISP milik BUMN ini memiliki segudang masalah yang cukup mengganggu para pelanggannya.

(Konteks lengkapnya dapat dilihat pada Infografik dari Media Formasi berikut ini)



Di hari pertama Idul Fitri (atau tepatnya saat malam menjelang Lebaran), Indihome membuat cuitan ucapan Idul Fitri dan permohonan maaf layaknya akun Twitter brand lainnya. Cuitan tersebut juga disertai dengan sebuah video singkat berdurasi 90 detik.

Mengangkat tema e-Sungkeman, Indihome mengajak pengikut akunnya untuk merayakan Idul Fitri di rumah dan tetap bersilaturahmi secara daring. Cuitan tersebut sudah dibalas lebih dari 1200 kali dan diretweet sekitar 1900 kali.

BACA JUGA :  Lenovo Menjadi Hardware Resmi untuk Aston Martin

Namun, respon yang didapatkan tidak sesuai dengan ekspektasi tim pengurus akun Twitter Indihome. Admin pengurus pun hanya bisa bersabar dan memberi himbauan kepada warganet semata.

Melalui kolom reply, banyak netizen justru tak memaafkan provider milik negara tersebut, hingga membuat sumpah serapah. Hal itu disinyalir karena pelayanan Indihome yang menurut sebagian orang tidak memuaskan.

Sebelumnya, Indihome selalu dicap sebagai provider internet yang selalu memiliki segudang masalah. Netizen seringkali mengeluhkan hal itu di kiriman mereka masing-masing atau pada kolom komentar dari postingan Indihome.

BACA JUGA :  Mercedes Gandeng Nvidia Untuk Proyek Mobil Self-Driving

Sayangnya, respon yang didapat pengguna hanya membuat jengkel alih-alih menyelesaikan masalah. Beberapa contoh seperti respon yang menggunakan bot ataupun disuruh restart modem. Tak hanya itu, banyak warganet yang kesal karena Netflix masih diblokir oleh Indihome.

Saking kesalnya, banyak warganet yang membuat petisi online agar Menteri BUMN Erick Thohir segera membenahi Telkom dan Indihome.

Menurut MedForians sendiri, apakah Indihome perlu dimaafkan kali ini?

Kembali ke Atas

BACA JUGA

×