Kreator Lagu Spongebob Squarepants 'Sweet Victory' Wafat

Pop Kultur Mei 30, 2020

Kabar duka bagi kalian penggemar kartun Spongebob Squarepants. Kreator lagu ‘Sweet Victory’ yang hadir dalam salah satu episode Spongebob Squarepants, Bob Kulick, dikabarkan meninggal dunia.

Dilansir dari New York Post dan Hai-Online, Sabtu (30/5), sang adik yang juga eks anggota band Kiss, Bruce, menyebarkan kabar duka itu via media sosial. Kulick wafat pada Kamis (28/5) di usia 70 tahun.

Lahiri di Brooklyn tahun 1950, Sosoknya dikenal sebagai gitaris awal Kiss, dan telah bermain di empat album pertama band hard rock tersebut, meski tak pernah menjadi gitaris resmi.

Namun, dirinya lebih dikenal berkat karya fenomenalnya “Sweet Victory”. Lagu itu diciptakan bersama David Glen Eisley pada 1997 silam.

Kepopuleran lagu tersebut meningkat jauh setelah masuk dalam episode dari musim kedua serial kartun Spongebob Squarepants “Band Geek” yang tayang 2001 silam.

Lagu itu juga pernah dimainkan pada ajang Super Bowl LIII (2018) berkat sebuah petisi yang ditandatangani lebih dari 1 juta penggemar sekaligus mengenang jasa kreator Spongebob Squarepants, Stephen Hillenburg yang telah wafat.

Bob Kulick (sumber: New York Post)

Karya lainnya yang terkenal saat mengisi instrumen lagu tema pegulat Triple H “The Game” yang vokalnya diisi Lemmy dari band Motorhead.

Sebagai produser dan instrumentalis, karya hit terbesar Kulick akhirnya juga mencakup cover Motörhead dari lagu Metallica “Whiplash” – yang berhasil masuk Grammy Awards pada tahun 2005.

Tag

Vicio Rizky

Hanya seorang mahasiswa wibu yang menyukai game, manga, anime.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.