Lawan Covid-19, Pikotaro Rilis Sabun Cuci Tangan Spesial

Pop Kultur Mei 26, 2020

Penyebaran pandemi Virus Corona (COVID-19) membuat semua warganet berpikir lebih kritis tentang kebersihan pribadi, terutama dalam hal mencuci tangan. Selain lewat droplet yang mengancam pernapasan, virus ini juga dapat menular lewat kontak fisik antara penderita dengan orang lain, termasuk kontak tangan.

Oleh karenanya, sangat dianjurkan agar selalu mencuci tangan dengan baik.

Baru-baru ini, Pikotaro, seorang penulis buku sekaligus selebgram dan YouTuber yang terkenal dengan PPAP-nya (singkatan dari Pen Pineapple Apple Pen), sebuah video tentang tata cara mencuci tangan dengan baik.

Dilansir dari Soranews 24, ternyata video tersebut juga sekaligus merupakan salah satu cara promosi tidak langsung untuk produk sabunnya yang bernama Pikowash.

Sabun obat berwarna jingga tersebut akan dijual seharga 450 yen atau seharga USD 4,20 dan tersedia dari toko retail online ataupun e-Commerce seperti Rakuten. 

Selain sifatnya yang mensterilkan dan mensterilkan, sabun mengandung minyak zaitun yang lembut pada kulit sensitif. Sesuai dengan citra ramah anak-anak terhadap merek Pikotaro, sebagian dari seluruh penjualan akan disumbangkan ke badan amal anak-anak.

Pikotaro pun juga diketahui akan merilis sabun berbentuk gel dengan harga 480 yen pada bulan Juni mendatang.

Adapun produk serta video lagunya tersebut merupakan bagian dari kampanye PikoWASH Project, yakni sebuah kampanye hidup bersih tentang pentingnya cuci tangan dengan baik kepada anak-anak ataupun orang dewasa.

Bagaimana? Tertarik untuk membelinya?

Tag

Wahyu Soetisna

someone who loves animangas and governmental things

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.