Maaya Sakamoto Nyanyikan Lagu Tema Bagian Pertama Film Fate/Grand Order Camelot

Pop Kultur Mei 26, 2020

Situs web resmi untuk film anime dua bagian yang akan datang dari Fate/Grand Order – Divine Realm of the Round Table: Camelot mengumumkan bahwa seiyuu sekaligus penyanyi Maaya Sakamoto bakal menyanyikan lagu tema untuk bagian pertama film tersebut, Wandering; Agateram-.

Dilansir dari Crunchyroll, Selasa (26/5), lagu tema tersebut berjudul “Dokuhaku” (Monologue). Sakamoto menulis lirik untuk lagu temanya sendiri, dan Takahito Uchisawa (vokalis dan gitaris band androp) berperan sebagai komposer sekaligus mengaransemen. Perlu diketahui bahwa keduanya pernah berkolaborasi pada single ke-24 Sakamoto di tahun 2014 silam, “Replica”.

Nasu Kinoko, kreator seri Fate, mengatakan bahwa ia dipengaruhi oleh lagu tersebut ketika ia mengerjakan skenario Divine Realm of the Round Table: permainan Camelot, dan lagu ini juga populer di kalangan para pemain Seri game “FGO”.

Berikut isi pesan dari Sakamoto terkait lagu tema Dokuhaku:

“Saya bertanya kepada sutradara bagaimana dia ingin menggambarkan adegan terakhir dari bagian pertama dan menghubungkannya ke bagian yang kedua. Saya berpikir hati-hati tentang perannya sebagai lagu tema, kemudian menyelesaikan lagu ini dengan nama ‘Dokuhaku’ (Monologue). Setelah adegan terakhir, saya yakin kalian akan menatap rol akhir dan tidak dapat berdiri di bioskop, masuk ke dalam berbagai emosi yang berputar-putar di benak Bedivere. Saya pikir kami menciptakan lagu yang cocok untuk dimainkan pada saat itu. Silakan menikmatinya di bioskop.”

Bagian pertama film, Fate/Grand Order – Divine Realm of the Round Table: Camelot -Wandering; Agateram- bakal ditayangkan di bioskop Jepang pada 15 Agustus. Sedangkan bagian kedua, Fate/Grand Order – Divine Realm of the Round Table: Camelot -Paladin; Agateram- belum diketahui kapan tanggal rilisnya.

Tag

Vicio Rizky

Hanya seorang mahasiswa wibu yang menyukai game, manga, anime.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.