Makoto Shinkai Berikan Update Terkait Proyek Film Terbarunya

Pop Kultur Mei 19, 2020

Sutradara anime berusia 47 tahun yang diakui oleh dunia berkat film Your Name. dan Weathering With You, Makoto Shinkai telah memposting cuitan tentang kemajuan proyek film berikutnya di Twitter resminya pada Senin (18/5) kemarin.

Dikutip dari Crunchyroll, Selasa (19/5), pengumuman ini sedikit mengejuykan, mengingat hanya sepuluh bulan berselang sejak film sebelumnya, Weathering With You dirilis di Jepang pada Juli 2019 lalu.

“Saya secara bertahap menyelesaikan pekerjaan baru sambil mengikuti langkah produksi ‘Tenki no Ko’ tiga tahun lalu. Saya tidak memiliki kekuatan fisik untuk membayangkan cerita, karakter, dan visual sekaligus, jadi saya telah mengerjakannya selama berbulan-bulan, mencoba membangunnya dan membaginya lagi. Ini sudah terjadi sejak awal musim panas,” tulis beliau.

Foto yang diunggah di Twitter sendiri merupakan memo produksi untuk film barunya dan Weathering With You.

Sebelumnya pada tanggal 1 April, ia mengungkapkan perasaan soal perjuangannya dalam menciptakan cerita baru.

“Saya telah menulis skenario untuk film baru selama dua bulan terakhir, dan setiap hari saya tidak tahu apa yang harus dipikirkan sekarang, apa yang harus dikatakan, atau apa yang ingin dilihat dalam beberapa tahun. Tapi aku tetap menulisnya.”

Sementara itu, DVD / Blu-ray dari film Weathering With You akhirnya mulai tersedia di Jepang pada 27 Mei mendatang. Film berdurasi 114 menit ini dirilis di Jepang pada Juli 2019 dan memperoleh 14 miliar yen dari penjualan domestiknya, yang melebihi sekitar 56 persen dari total penjualan bruto dari your Name di Jepang.

4K Ultra HD Blu-ray Collector’s Edition

Tag

Vicio Rizky

Hanya seorang mahasiswa wibu yang menyukai game, manga, anime.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.