Manga Fire Force Segera Tamat, Jadi Karya Terakhir Atsushi Ohkubo?

Pop Kultur Mei 18, 2020

Mangaka Fire Force: Enen no Shobotai, Atsushi Ohkubo pada hari Jumat (15/5) lalu mengisyaratkan bahwa karyanya tersebut akan segera tamat. Ia mengungkapkannya pada perilisan volume ke-23 dari manga tentang pemadam kebakaran tersebut.

Dilansir dari Anime News Network, Senin (18/5) dalam perilisannya tersebut ia mengungkapkan bahwa “cerita ini juga dalam tahap akhir. Saya berencana untuk menjadikannya sebagai manga terakhir yang telah dikerjakan. Jadi, tolong temani saya sampai akhir”. Volume ke-24 sendiri direncanakan rilis pada 17 Juli mendatang.

Fire Force: Enen no Shobotai sendiri diluncurkan Ohkubo melalui majalah Kodansha Weekly Shonen Magazine pada September 2015. Seri ini menjadi salah satu karyanya yang populer setelah Soul Eater.

Adapun sinopsis singkat dari serial tersebut digambarkan sebagai berikut.

Teror telah melumpuhkan Tokyo! Orang-orang yang telah dirasuki setan mulai meledak menjadi api, hingga sebuah tim bernama Fire Force terbentuk untuk bergerak saat adanya keadaan dimana mereka harus bertarung terhadap kejadian-kejadian tersebut. Tim ini memiliki sebuah sosok tambahan dengan kondisi yang unik. Ia adalah Shinra, seorang lelaki yang memiliki kekuatan unik untuk berlari dengan kecepatan seperti roket, hingga meninggalkan ‘jejak setan’ yang terkenal. Bisakah tim Fire Force ini menemukan sumber dari fenomena aneh ini dan menghentikannya? Atau akankah kota terbakar terlebih dahulu?

Manga ini mendapatkan adaptasi anime yang tayang perdana Juli tahun lalu, dan episode ke-24 sekaligus yang terakhir dari musim pertama ditayangkan pada tanggal 27 Desember. Serial ini direncanakan mendapatkan musim kedua pada musim panas ini. Funimation menayangkan serial ini dalam bahasa Inggris bersama dengan Crunchyroll dan Toonami pada bulan Juli lalu.

Tag

Wahyu Soetisna

someone who loves animangas and governmental things

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.