Mantap! Chef Arnold Siap Memasak 3 Menu Hidangan dari Anime Shokugeki no Souma

Pop Kultur Mei 17, 2020

Tak ada hentinya anime Shokugeki no Souma membuat para warganet terpikat. Tak hanya warganet yang berusaha untuk mencoba memasak resep dari anime tersebut, tapi juga chef profesional. Salah satunya adalah Chef Arnold Poernomo.

Chef yang terkenal karena menjadi juri di acara Master Chef Indonesia beberapa waktu lalu ini bakal menjajal tiga resep sekaligus dari musim pertama anime Shokugeki no Souma. Hal ini ia ungkapkan melalui cuitan Twitter, Minggu (17/5).

Tiga masakan buatan Yukihira Souma tersebut adalah Chaliapin steak don, Pork roast, dan Mackerel hamburg. Hanya saja, untuk menu Mackerel Hamburg, chef asal Surabaya bakal menggantinya dengan Tuna. Tidak diketahui alasan mengapa bahannya diganti menjad Tuna.

Cuitan dari Chef Arnold itu sudah disukai ribuan pengguna, dan diretweet 256 kali. Selain menjadi viral, banyak membuat warganet Twitter terkejut. Ada yang mengira bahwa Chef menjadi wibu. Namun, tak sedikit yang berharap agar si Chef bisa memasak salah satu masakan “anti mainstream spesial” buatan Souma, cumi campur selai kacang.

Menu Pork Roast sendiri merupakan salah satu menu sederhana yang dibuat Souma saat episode pertama baik manga dan animenya. Ketika itu, Soma Yukihira berusaha untuk mempertahankan Restaurant Yukihira agar tidak dihancurkan oleh Yaeko Minegasaki, perencana tata letak kota.

Pork Roast

Menu Mackerel Hamburg pertama hadir di episode ke 4 anime (atau chapter ke-6 manga). Menu ini merupakan hidangan yang dibuat oleh Soma Yukihira saat menghadapi ujian masuk dari Fumio Daimido, pengurus Asrama Bintang Kutub.

Mackerel Hamburg

Sedangkan Chaliapin Steak Don hadir di episode ke-7 anime (atau chapter ke-13 manga). Hidangan tersebut dibuat oleh Soma Yukihira untuk menghadapi Shokugeki pertamanya melawan Ikumi Mito, salah satu murid yang ahli dalam membuat varian menu daging.

Hidangan ini dibuat secara eksklusif oleh Soma yang dikombinasikan dengan hidangan asli Jepang, yakni Chaliapin Steak dan konsep donburi.

Menghadapi Ikumi Mito yang menggunakan daging berkualitas terbaik (A5), Souma justru membuat hidangan dengan bahan-bahan murah yang dapat ditemukan di supermarket. Hidangan tersebut berfokus pada inovasi dan keseimbangan bahan untuk memenuhi mantra donburi itu sendiri, “don selesai dalam satu mangkuk.”

Musim pertama anime Shokugeki no Souma diproduksi J.C Staff, telah tayang di tahun 2015 silam sebanyak 24 episode. Saat ini, kisah Yukihira Souma itu sudah memasuki musim kelima, namun harus mengalami penundaan karena Covid-19. Musim kelimanya menceritakan Yukihira Souma yang sudah menjadi anggota 10 Dewan Siswa, dan harus menghadapi antagonis baru

Tag

Vicio Rizky

Hanya seorang mahasiswa wibu yang menyukai game, manga, anime.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.