Menu Tutup

Warganet Ini Buat Mashup OST BBC News dan Lagu Dua Lipa, Hasilnya Mantap Jiwa!

Saat ini memang bukan saat yang normal untuk kehidupan kita. Pandemi COVID-19 memaksa kita semua untuk tetap di rumah sambil tetap menjalankan aktivitas seperti biasa. Namun ada kalanya rasa bosan melanda sewaktu melakukan karantina mandiri di rumah.

Seorang warganet bernama Ben Howell pun juga merasa demikian. Untuk mengobati rasa bosannya, ia secara iseng membuat sebuah mashup lagu yang terbilang cukup unik.

Mashup Anti Mainstream

Ben membuat mashup lagu tema pembuka program berita lembaga penyiaran publik milik pemerintah Inggris, BBC News, dengan lagu “Hallucinate” dari penyanyi pop kondang, Dua Lipa.

Penasaran dengan mashupnya? Ini dia videonya!

Nada dan instrumen yang khas milik BBC News dapat dipadukan dengan suara nyanyian Dua Lipa secara apik. Bahkan mashup ini terdengar seakan-akan memang inilah lagu aslinya.

Ben Howell mengungkapkan dirinya membuat mashup ini selama menjalani karantina mandiri di flat miliknya yang bertempat di Glasgow, Skotlandia, Britania Raya.

Sampai saat ini, otoritas Britania Raya memang masih menerapkan kebijakan lockdown untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Ia membuat mashup BBC News dengan lagu hits ini dengan program pembuat musik buatan Apple, GarageBand. Ben mereplikasi nada dan instrumen lagu tema BBC News di program tersebut.

Dua Lipa Hingga Pegawai BBC News Suka!

Sampai artikel ini ditulis, video ini sudah mencapai 196 ribu views dan 512 komentar. Kebanyakan komentarnya juga bernada positif dan mengapresiasi mashup ini.

Tolong masukkan lagu ini ke Spotify dan rilis sebagai unduhan donasi, NHS (badan layanan kesehatan Inggris) pasti akan sangat terbantu

marion chambers, YouTube

Penyanyi asli lagu “Hallucinate”, Dua Lipa, juga menyambut positif remix lagu ini. Ini diungkapkan melalui twitnya.

Begitu bagusnya, beberapa pegawai BBC juga mengapresiasi karya mashup ini. Di kolom komentar video tersebut, pegawai BBC dengan nama akun Moonriver1985 mengungkapkan jika karya buatan Ben Howell ini diperdengarkan ketika rapat untuk menyemangati para pegawai.

“Berbicara sebagai pegawai BBC – (video) ini dibagikan saat perusahaan kami sedang melakukan rapat kemarin; kami semua mendengarkannya 😉 Ini sangat brilian dan dapat menghibur kami semua yang bekerja di balik layar untuk tetap semangat di saat seperti ini. Terima kasih!”

-Moonriver1985, YouTube

Jadi Sorotan Media

Lebih kerennya lagi, BBC Radio One, salah satu stasiun radio terpopuler di Inggris juga memutar mashup ini. Beberapa acara televisi pun juga tertarik menggunakan lagu ini di acara mereka.

Bagaimana menurutmu? Apakah kamu juga suka dengan mashup ini> Bagikan pendapatmu di kolom komentar di bawah!

BACA JUGA :  Indihome Bermasalah Lagi Pagi Ini, Kacaukan Aktivitas Warganet

Kembali ke Atas

BACA JUGA

Yuk, Berkomentar!

×