Menu Tutup

[#MedForiansJournalism] Akhirnya, Apple Rilis Update IOS 12.4.7 Bagi IPhone dan IPad Lawas

Setelah Apple merilis update IOS 13.5, baru-baru ini Apple merilis update untuk IOS terbarunya (IOS 12.4.7) untuk beberapa perangkat IPhone dan IPad lawas, yang dimana perangkat tersebut tidak bisa diperbarui ke IOS 13.

Dikutip dari Gottabemobile melalui Kompas Tekno, Sabtu (23/5) lalu, perangkat lawas yang dimaksud adalah perangkat yang sudah berumur hampir 7 tahun, yakni IPhone 5S yang rilis pada september 2013. selain itu. IOS 12.4.7 juga hadir di IPhone 6, IPhone 6 Plus, serta IPod Touch generasi keenam.

Sementara itu, perangkat tablet lawas yang mendapatkan update IOS ini adalah di antaranya IPad Air, generasi pertama, IPad Mini 2, dan IPad Mini 3. Menurut penjelasan dari situs resmi Apple, bahwa IOS 12.4.7 membawa pembaruan keamanan dan direkomendasikan untuk semua pemilik perangkat IPhone atau IPad lawas yang mendapatkan update ini.

Pada laman Gottabemobile juga menjelaskan bahwa proses update atau instalasi dari IOS 12.4.7 di IPhone 5S memakan waktu sekitar 7 menit. Namun demikian, apabila pengguna belum memasang pembaruan atau update sebelumnya seperti IOS 12.4.6, maka proses instalasi kemungkinan bisa berlangsung dengan kurun waktu lebih lama.

Sebab, update yang terlewati akan digabung di dalam IOS 12.4.7. Perangkat IOS lawas seharusnya sudah bisa men-download update secara otomatis. untuk melakukan update secara manual, cukup masuk ke menu “Settings”, kemudian pilih “General”, lalu “Software Updates”.

Sementara itu juga, perangkat Apple yang lebih baru sudah mendapatkan update IOS 13.5. Fungsi barunya antara lain adalah terkait notifikasi dari aplikasi tracing Covid-19 yang dikembangkan oleh Apple dan Google.

BACA JUGA :  Samsung Dirumorkan Takkan Produksi Chipset Berukuran 4nm

Artikel ini adalah hasil kiriman dari Ali Haydar Fatih.

Artikel ini merupakan kiriman pembaca Media Formasi, isi konten yang dimuat pada artikel ini adalah tanggung jawab pengirim.

Ingin artikelmu dimuat juga? Kirimkan langsung ke alamat surel haimedforians@mediaformasi.com dengan subjek: #MedForiansJournalism [spasi] Judul artikel

Kembali ke Atas

BACA JUGA :  Lenovo Menjadi Hardware Resmi untuk Aston Martin

BACA JUGA

×