Microsoft Luncurkan Berbagai Perangkat Surface Baru Hari Ini, Apa Saja?

Teknologi Mei 07, 2020

Hari ini (5/6, waktu setempat), Microsoft memperkenalkan berbagai perangkat keras dari lini Surface-nya.

Seperti sebelum-sebelumnya, Microsoft selalu mengumumkan perangkat baru setiap pertengahan dan akhir tahun. Namun peluncuran berbagai perangkat baru kali ini agak berbeda karena tidak disertai acara peluncuran seperti biasanya karena pandemi COVID-19.

Kira-kira apa saja yang diperkenalkan Microsoft hari ini? Yuk kita simak!

Surface Book 3

Dari lini laptop ada Surface Book 3, penerus dari Surface Book 2. Laptop yang didesain khusus untuk pemakaian profesional ini kini dipersenjatai dengan prosesor Intel generasi ke-10, dan kartu grafis anyar dari Nvidia.

Untuk model 13 inch akan dilengkapi kartu Nvidia GeForce GTX 1650 Max Q, model 15 inch dilengkapi GeForce GTX 1660Ti Max Q.

Ada juga model 15 inch yang dilengkapi Nvidia Quadro RTX 3000 Max Q. Tak hanya prosesor dan kartu grafis, peningkatan juga didapat pada sektor RAM di mana laptop ini sudah dilengkapi RAM LPDDR4X hingga 32 GB, lebih besar dari pendahulunya yang hanya 16 GB LPDDR3.

Surface Go 2

Tablet 2 in 1 ini merupakan pembaharuan daripada Surface Go sebelumnya. Laptop ini memiliki ukuran layar 10,5 inch dengan bezel yang semakin tipis, dan memiliki ketahanan daya yang lebih lama dari sebelumnya.

Tablet ini dibekali dengan prosesor Intel Pentium Gold 4425Y, RAM DDR3 sebesar 4 GB, dan penyimpanan eMMC sebesar 64 GB. Ada juga model lain dengan prosesor Intel Core generasi 8, yang dilengkapi RAM sebesar 8 GB dan penyimpanan SSD sebesar 128 GB.

Bukan spesifikasi yang prestisius memang, namun tablet 2-in-1 ini sudah sangat cocok untuk penggunaan dasar. Karena memang tablet ini ditujukan untuk konsumen di sektor pendidikan. Daya laptop ini bisa mencapai 10 jam pemakaian, 1 jam di atas kapasitas generasi sebelumnya.

Surface Headphones 2

Microsoft Suface Headphones 2

Tidak ada perubahan yang mendasar untuk headphone dari Microsoft ini. Dari segi desain, Surface Headphone jelas terlihat serasi dengan lineup Surface lainnya. Namun kini tersedia dalam warna matte black yang keren.

Seperti sebelumnya, headphone ini dilengkapi dengan integrasi Microsoft 365 (nama baru dari Office 365), mikrofon 4-beam, dan berbagai tingkat peredam kebisingan yang dapat diubah sesuai kebutuhan.

Kabar baiknya, Microsoft telah meningkatkan daya tahan baterai headphone ini hingga mampu memiliki waktu dengar mencapai 20 jam dalam sekali cas. Surface Headphone 2 juga mendukung codec audio aptX Bluetooth yang membuat kualitas suara headphone ini makin apik.

Surface Earbuds

Berbeda dari produk-produk di atas, pesaing Apple AirPods dari Microsoft ini bukanlah sebuah produk baru.

Surface Earbuds kini resmi dijual ke pasaran setelah diperkenalkan pada bulan Oktober tahun lalu. Harganya pun dibanderol lebih murah dari pengumumannya yakni sekitar $199 (sebelumnya $250).

Seperti Surface Headphone 2, Earbuds dari Microsoft ini juga mendukung codec audio aptX Bluetooth.

Tag

Muhammad Ferdiansyah

Write. Design. Learn. Media/Tech/J-Pop Enthusiast.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.