Muv-Luv: Alternative in Animation Rilis Teaser Terbaru

Pop Kultur Mei 05, 2020

Rumah produksi dan developer game Age merilis sebuah teaser trailer untuk proyek Muv-Luv : Alternative in Animation dalam acara live streaming pada Sabtu (2/5) lalu. Dalam video tersebut menunjukkan TSF Takemikazuchi dalam pertempuran melawan alien BETA. Trailernya sendiri ditayangkan melalui live streaming di YouTube pada menit ke 2:34:12.

Dilansir dari Anime News Network dan Siliconera, mereka mengungkapkan proyek ini di acara live streaming sebelumnya pada bulan Oktober lalu.

Dalam kisah anime dan game-nya, tokoh protagonis bernama Takeru terbangun di kamarnya yang sepertinya dikirim kembali ke dunia asal, tetapi ternyata ia telah dikirim ke sebelum peristiwa Unlimited. Berbekal ingatan dari timeline sebelumnya, Takeru menjadikannya misi untuk beradaptasi lebih cepat, dan menemukan jalan bagi rencana Alternatif IV untuk berhasil, sehingga militer tidak perlu mencapai Alternatif V, yang telah dieksplorasi di game sebelumnya.

Setelah menciptakan Kimi ga Nozomu Eien (Rumbling Hearts), pengembang game dewasa Age merilis judul untuk serial Muv-Luv pertama pada tahun 2003 dan diikuti oleh Muv-Luv Alternative pada tahun 2006. Franchise Muv-Luv sendiri telah terjual lebih dari 500.000 unit, serta lebih dari 3 juta model dan rilis hobi lainnya.

Muv-Luv Alternative: Total Eclipse, sebuah light novel spin-off dari franchise Muv-Luv telah diadaptasi menjadi manga dan anime dengan judul yang sama. Sementara prekuel-nya, Schwarzes Marken juga telah diadaptasi menjadi anime. Kimi ga Nozomu Eien sendiri juga telah diadaptasi menjadi serial anime berjudul Rumbling Hearts yang dirilis via Funimation.

Muv-Luv Extra dan Muv-Luv Unlimited diluncurkan untuk PC melalui Steam dalam bahasa Inggris pada Juli 2016, dan Muv-Luv Alternative diluncurkan pada September 2017 pada platform yang sama. Game tersebut menerima port PS Vita di Jepang pada Januari 2016 dan Juni 2018 untuk negara Barat.

Tag

Wahyu Soetisna

someone who loves animangas and governmental things

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.