Nenek Gamer Asal Jepang Ini Berhasil Cetak Rekor Dunia!

Gaming Mei 19, 2020

Video games saat ini sangat digemari berbagai kalangan, baik anak muda maupun orang tua. Namun, siapa sangka, di Jepang seorang nenek-nenek dari muda hingga tua masih setia menjadi gamers dan selalu mengikuti zaman juga.

Hamako Mori, seorang gamers berumur 90 tahun berhasil memecahkan Guinness World Records yakni gamers tertua di dunia.

Lahir pada 18 Februari 1930 silam, Hamako Mori sering mengupload video secara berkala pada channel Youtubenya yang bernama Gamer Grandma (GG).

Dilansir dari Soranews24, Senin (18/5), kebanyakan game yang beliau mainkan diminati oleh khayalak umum seperti Spec Ops, Dauntless, Call of Duty, ataupun NieR Automata. Beliau memulai debut channelnya pada tahun 2014.

Dalam debutnya, dia memulai konten perdana dengan memainkan game Skyrim. Meskipun postingan jarang hadir pada awalnya, namun dalam beberapa tahun terakhir, Hamako telah mengunggah video bermai gamenya setiap bulan atau lebih, dengan lebih banyak unggahan yang diangkat dalam setahun terakhir.

Pada 13 Mei 2020, Hamako Mori tiba-tiba mengupload sebuah video yang berjudul “皆様にお知らせしたいことがあります” (I have something to tell you) yang berisi ucapan terima kasih beliau kepada penonton setianya, dan tidak lupa beliau mengucapkan terima kasih kepada Guinness World Records yang telah mencatat rekor baru yaitu “Video Game Youtuber Tertua di Dunia”.

Dalam wawancara dengan Guinness World Record, beliau berharap semoga ia masih memiliki kekuatan untuk melanjutkan perjalanannya menjadi gamers. Ia juga ingin ada teman sebaya yang mau diajak untuk bermain game bersamanya.

Hamako Mori telah bermain game sejak 1981, jauh lebih lama dari banyak pemain generasi game saat ini yang masih hidup. Tetapi, dia masih bermain dan menikmati judul-judul modern, terutama Grand Theft Auto 5, yang dia puji namanya dalam video. Grafis dan suasana sinematiknya membuat kesan besar pada dirinya, dan berkata dia sangat senang memainkannya.

Kegemarannya terhadap permainan dari semua era dan negara telah memberinya banyak pengikut dari mancanegara, meskipun tentu saja dia sangat dipuji oleh warganet. Berikut reaksi beberapa warganet:

“Dia adalah salah satu harta karun milik Jepang.”
“Tolong jalani hidup yang panjang dan sehat! Aku ingin menjadi sepertimu saat tua, Nenek! “
“Coba untuk cetak rekor lain saat Anda mencapai 100!”
“Ketika saya melihatnya, hal itu membuat saya termotivasi. Saya akan bekerja keras untuk lulus ujian kuliah saya sekarang.”

Tag

Ikramullah Latif

Sang pemimpi, dan tiap hari hidupnya diisi oleh kebencian dan mimpi.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.