Oppo Ace2 Ungkap Kolaborasi dengan Neon Genesis Evangelion

Pop Kultur Mei 29, 2020

Kabar mengejutkan datang dari vendor ponsel asal Tiongkok, Oppo. Salah satu lini ponsel barunya, Ace2 umumkan kolaborasi dengan Evangelion.

Dilansir dari website Oppo, salah satu produk terbaru dari brand raksasa ini adalah hasil kolaborasi dengan franchise Evangelion, yaitu OPPO Ace2 EVA. Beberapa keunggulan dari ponsel ini antara lain 65W super flash charge + 40W wireless flash charge, Qualcomm Snapdragon 865, dual-mode 5G full Netcom, dan 90Hz screen + 180Hz touch sampling rate. Untuk spesifikasi lain seperti kamera dan speaker dikonfirmasi sama seperti Oppo Reno Ace2.

Namun, yang menjadi daya tarik tersendiri pada ponsel tersebut terutama untuk para fans anime mecha psychological ini adalah corak warna ungu dengan sedikit aksen hitam dan hijau, persis seperti corak dan warna pada robot EVA 01 yang dikendalikan oleh sang protagonis Shinji.

Selain itu, packaging untuk ponsel ini juga terlihat sangat menarik yaitu berbentuk tabung seperti yang ada di serinya. Perangkat pendukung lain yang dihadirkan dalam bundling termasuk charger, kabel USB-C, headset, hingga SIM ejector yang mirip seperti Spear of Longinus.

Sebagaimana dilansir dari Endgadget, selain ponsel, Oppo juga mengonfirmasi kehadiran kolaborasi bersama Evangelion untuk produk lain, seperti smartwatch Oppo Watch EVA, Oppo Enco W31, dan Air VOOC limited edition dengan desain yang terinspirasi dari karakter Neon Genesis Evangelion, seperti Asuka Shiryuu dan Rei Ayanami.

Jumlah ponsel yang diproduksi sangat terbatas yaitu hanya 10.000 unit, dan tiap unitnya dibanderol sebesar 4.399 Yuan atau 10.2 juta rupiah. Banderol smartwatch edisi EVA dihargai 2199 Yuan, Oppo Air VOOC senilai 299 yuan (dan hanya ada 5000 unit), dan Oppo Enco W31 senilai 399 Yuan.

Pengumuman kolaborasi ini disertai dengan sebuah cuplikan video promosi, berikut adalah preview videonya.

Kolaborasi Evangelion ini bukan pertama kali mereka lakukan, sebelumnya seri ini juga berkolaborasi dengan brand otomotif Honda yang sekaligus mengiklankan mobil terbaru mereka yaitu Civic yang telah kami cover dalam artikel ini.

Tag

Yoan Fernanda

Seorang penggemar Pop Culture, baik Western, Korea, maupun Jepang. Dan seorang Petrolhead, fans berat Subaru #FL4TISJUSTICE

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.