Pandemi Covid-19, AKB48 Group Gelar Event Virtual "Air Handshake"

Pop Kultur Mei 07, 2020

AKB48, dan semua sister group mereka dari 48 family (SKE48, STU48, NMB48, HKT48, dan NGT48) telah memutuskan untuk menunda acara jabat tangan terkenal mereka sejak Februari 2020.

Dengan konsekuensi pandemi COVID-19 tidak akan hilang dalam waktu dekat, manajemen mereka telah memutuskan untuk beradaptasi dan membuat beberapa perubahan sementara untuk acara tersebut.

Dilansir dari Arama Japan dan Neo Tokyo 2099, Rabu (6/5), mulai bulan Mei, AKB48 akan mulai mengadakan acara virtual Handshake bertajuk “Air Handshake” (エア握手, Air Akushu). Profil SNS resmi grup akan mengunggah video dari perspektif penggemar yang menghadiri acara jabat tangan.

Cuplikan video “Air handshake” oleh anggota sendiri akan dibagikan di Twitter resmi masing-masing grup yang berjudul “Home Handshake Meeting”(おうちで握手会, Ouchi de Akushu-kai).

Inovasi ini akan menampilkan seorang gadis melakukan jabat tangan, dan melakukan percakapan kecil ke kamera. Manajemen sister group 48 Family berharap bahwa ini akan membantu menciptakan kembali suasana yang nyata.

“Acara jabat tangan telah ditunda atau dibatalkan dan kami tidak dapat bertemu para penggemar saat ini. Jadi, kami akan menciptakan suasana acara jabat tangan,” ujar manajemen melalui pernyataan resminya.

Di masa lalu, AKB48 melakukan sesuatu yang mirip saat mempromosikan album terbaik mereka bertajuk “0 to 1 no Aida”. AKB48 akan menjadi grup pertama yang meluncurkan “Air Handshake” mereka mulai tanggal 4 dan 5 Mei.

Kelompok sister group lainnya yang menyusul adalah sebagai berikut:

SKE48 (7 dan 8 Mei)
NMB48 (5 Mei dan 6 Mei)
HKT48 (9 dan 10 Mei)
NGT48 (10 Mei)
STU48 (4 dan 5 Mei)

Tag

Vicio Rizky

Hanya seorang mahasiswa wibu yang menyukai game, manga, anime.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.