Pandemi COVID-19, Aqours Kampanyekan Cuci Tangan yang Baik dan Benar

Pop Kultur 14 Mei 2020

Pandemi Virus Corona (COVID-19) yang melanda berbagai negara di dunia, termasuk Jepang mengakibatkan berbagai pihak saling bekerja sama untuk melawan pandemi ini, tak terkecuali dunia industri kreatif.

Baru-baru ini, Kementerian Kesehatan, Tenaga Kerja, dan Kesejahteraan Jepang bekerja sama dengan franchise Love Live!! Sunshine mempromosikan sebuah poster pendidikan tentang tata cara cuci tangan yang baik dan benar.

Dilansir dari Crunchyroll, Rabu (13/5) kemarin, poster ini menampilkan beberapa personel Aqours yang terdiri dari Chika Takami, Riko Sakurauchi , dan You Watanabe yang sedang menunjukkan bagaimana teknik mencuci tangan yang benar.

Adapun versi resolusi tinggi dari poster ini sudah tersedia melalui situs resmi Love Live!! Sunshine dan Kementerian Kesehatan, Tenaga Kerja, dan Kesejahteraan Jepang. Pihak kementerian juga mendorong untuk mencetak dan menyebarluaskan poster ini untuk mendidik masyarakat tentang pentingnya cuci tangan dengan benar saat wabah. Meskipun begitu, mereka melarang penyebaran poster ini untuk tujuan komersial ataupun modifikasi tanpa izin.

Virus Corona (COVID-19) yang berasal dari Wuhan, Tiongkok ini tengah menjangkiti hampir seluruh negara di dunia. Di Jepang sendiri, wabah ini memaksa pemerintah setempat menyatakan keadaan darurat di berbagai wilayah dan menutup tempat-tempat wisata, serta membatalkan ataupun mengundur jadwal berbagai event besar seperti Comiket 98 dan Olimpiade Tokyo 2020.

Sementara di Indonesia sendiri, hingga kemarin sore telah tercatat ada 15.438 orang terinfeksi, dengan 1.028 orang meninggal dunia dan 3.287 orang sembuh.

Tag

Wahyu Soetisna

someone who loves animangas and governmental things

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.