Pecah Rekor Lagi, Manga Kimetsu no Yaiba Terjual 60 Juta Salinan

Pop Kultur Mei 14, 2020

Setelah melaporkan kembali pada bulan Januari lalu bahwa manga Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba telah terjual sebanyak 40 juta kopi, akun Twitter resmi untuk seri tersebut mengumumkan pada Rabu (13/5) kemarin bahwa hingga rilis volume ke-20 yang dirilis di Jepang, seri ini telah terjual 60 juta kopi lebih, baik dari rilis edisi fisik maupun rilis seri digital.

Dilansir dari Crunchyroll, Kamis (14/5), angka penjualan ini mendorong Kimetsu no Yaiba menjadi salah satu judul manga terbesar, melewati seri terkenal lain seperti Gintama, Ranma ½, Yu Yu Hakusho, dan Tokyo Ghoul.

Penjualan manga tersebut berarti bahwa hanya dari tahun ini saja, Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba sudah terjual setidaknya 40 juta kopi selama tahun pelaporan (November hingga Oktober), menjadikannya salah satu tahun terlaris untuk seri manga, sekaligus mampu mengalahkan One Piece untuk sebagian besar salinan yang telah terjual dalam satu tahun menurut Oricon.

Terlebih lagi, volume ke-20 manga Kimetsu no Yaiba telah terjual di awal rilis hingga 2,8 juta kopi, dan hampir menjadikannya seri manga kedua yang memiliki penjualan cetakan awal tertinggi dalam sejarah penerbitan di Jepang.

Perlu digaris bawahi bahwa manga One Piece memecahkan rekor penerbitan saat edisi cetaknya menduduki peringkat pertama dengan 3 juta salinan volume ke-57 yang telah terjual.

Bahkan dengan pandemi yang sedang terjadi, penjualan volume 20 di hari pertama membuat toko-toko buku di seluruh Jepang ramai dengan orang-orang yang mengantri.

Meskipun fans dapat membeli manga secara digital, serta mengambil salinan fisik dari retail online, Amazon mengatakan bahwa volume manga tersebut saat ini terjual habis melalui platform online, dan hanya tersedia melalui penjual pihak ketiga.

Tanggal rilis volume selanjutnya telah diumumkan

Telah diumumkan juga bahwa tanggal rilis untuk sisa seri manga sampai akhir tahun nanti. Volume 21 dijadwalkan akan dirilis pada 3 Juli, dengan volume 22 dijadwalkan untuk terbit 2 Oktober, dan volume 23 direncanakan hadir tanggal 4 Desember. Tanggal saat ini masih dapat berubah, bersama dengan rilis chapter karena situasi pandemi Virus Corona (COVID-19) saat ini.

Tag

Vicio Rizky

Hanya seorang mahasiswa wibu yang menyukai game, manga, anime.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.