Penayangan Assault Lily Bouquet Diundur hingga Oktober Mendatang!

Pop Kultur Mei 30, 2020

Situs resmi untuk serial anime Assault Lily Bouquet telah mengumumkan pada Kamis (28/5) kemarin bahwa mereka telah menunda penayangan anime tersebut dan baru akan tayang perdana pada bulan Oktober 2020 mendatang.

Penundaan penayangan anime ini disebabkan oleh pandemi Virus Corona COVID-19 yang melanda Jepang.

Dilansir dari Anime News Network dan Crunchyroll, mereka juga meminta maaf akibat penundaan tersebut.

“Terima kasih banyak atas dukungan anda yang berkelanjutan untuk Assault Lily. Anime TV “Assault Lily Bouquet” dijadwalkan untuk mulai disiarkan pada Juli 2020, tetapi mengingat situasi saat ini yang disebabkan oleh infeksi Virus Corona COVID-19 dan untuk keselamatan staf proyek dan pemeran, kami telah memutuskan untuk menunda pemutaran perdananya hingga Oktober 2020. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi pada anda yang telah menunggu anime. Terima kasih atas pengertian anda,” tulis pihak staf melalui pernyataan resmi.

Assault Lily Project sendiri merupakan franchise campuran media berdasarkan tokoh boneka aksi berskala 1/12 yang disusun oleh pembuat boneka Azone International dan organisasi kreatif Acus pada 2013.

Tagline di situs resmi anime tersebut berbunyi “sebuah ritme kelopak menari di garis depan”. Tema proyek tersebut berpusat di sekitar pertempuran antar gadis-gadis cantik dengan senjata.

Adapun sinopsis dari Assault Lily Bouquet sendiri adalah sebagai berikut:

Sinopsis

Di Bumi dalam waktu dekat, umat manusia menghadapi kehancuran segera dari makhluk raksasa misterius yang dikenal sebagai “Huge.” Seluruh dunia bersatu melawan Huge, dan berhasil mengembangkan persenjataan yang dikenal sebagai “CHARM” (Counter Huge Arms) dengan menggabungkan ilmu pengetahuan dan sihir.

CHARM menunjukkan tingkat sinkronisasi yang tinggi dengan gadis-gadis remaja, dan gadis-gadis yang menggunakan CHARM dipandang sebagai pahlawan yang disebut “Lili.”

Di seluruh dunia, akademi militer “Garden” didirikan untuk melatih Lili menghadapi Huge dan menjadi pangkalan untuk melindungi dan membimbing orang. Ini adalah kisah tentang gadis-gadis yang sedang berkelahi yang bertujuan menjadi bunga bakung di salah satu taman tersebut.

Shouji Saeki (Medaka Box) menjadi sutradara anime melalui studio SHAFT dengan Mieko Hosoi (Grimgar Ashes and Illusions) sebagai desain karakter.

Adapun staf lainnya terdiri atas Keita Nagahara sebagai asisten sutradara, Kazuya Shiotsuki (Gourmet Girl Graffiti) sebagai desain sub-karakter, dan Souta Suwa (Sakura Quest) sebagai sutradara animasi.

Tag

Wahyu Soetisna

someone who loves animangas and governmental things

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.