Penyanyi Campursari Legendaris Didi Kempot Meninggal Dunia

Pop Kultur Mei 05, 2020

Tahun 2020 ini sepertinya memang tahun yang lumayan berat. Diawali dengan banjir di ibukota lalu merebaknya wabah Covid-19, dan juga banyak tokoh papan atas yang telah berpulang.

Salah satunya adalah penyanyi campursari yang digandrungi banyak kalangan sekaligus dijuluki sebagai The Godfather of Broken Heart dan beken karena lagu-lagu patah hati, Didi Kempot.

Dilansir dari Detiknews, Selasa (5/5), penyanyi kelahiran Surakarta, 31 Desember 1966 yang juga mendapat julukan Lord Didi olehh para penggemar, awalnya dilarikan ke Rumah Sakit Kasih Ibu Solo pada 07.30 pagi ini, namun sayang pada pukul 07.45 beliau telah dinyatakan meninggal dunia.

Hal tersebut dibenarkan Asisten Manajer Humas RS Kasih Ibu, Divan Fernandez.

“Betul, meninggal pagi ini di RS Kasih Ibu. Sudah saya cek ke dokter jaga,” ujar Divan.

Beliau mengungkapkan bahwa pelantun lagu Suoro Angin dan Sewu Kuto ini meninggal pada usia 53 tahun akibat gagal jantung. Dirinya dan Petugas medis di rumah sakit tersebut langsung mengambil tindakan, namun nyawanya tidak terselamatkan.

“Sudah dilakukan berbagai pertolongan, tapi tidak dapat tertolong. Jadi di sini hanya sekitar 20 menit, lalu dinyatakan meninggal,” lanjut dia.

Untuk rencana pemakaman almarhum Didi Kempot akan dilakukan di kampung halamannya, Ngawi. Hal ini turut dikonfirmasi oleh Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo kepada wartawan.

“Akan dimakamkan di Ngawi,” ujar FX Hadi Rudyatmo.

Tag

Yoan Fernanda

Seorang penggemar Pop Culture, baik Western, Korea, maupun Jepang. Dan seorang Petrolhead, fans berat Subaru #FL4TISJUSTICE

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.