Menu Tutup

Sambut Idul Fitri, Khong Guan Rilis Iklan Bergaya Anime

Hari Raya Idul Fitri akan segera tiba. Hal yang lumrah bagi produk-produk yang ikut meramaikannya dengan membuat iklan edisi hari raya. Masyarakat awam mungkin sudah tahu dan mengenal beberapa iklan spesial hari raya seperti iklan serial Marjan yang selalu hadir setiap awal Ramadhan hingga Hari Raya Idul Fitri.

Tetapi bagaimana jika iklan edisi hari raya Umat Islam tersebut dibuat dalam gaya anime?

Melalui saluran resmi YouTube-nya, perusahaan produksi kue Khong Guan merilis sebuah iklan berdurasi 1 menit 21 detik pada Selasa (19/5). Iklan tersebut menggambarkan sebuah keluarga yang menjalani hari raya dengan #DiRumahAja. Dalam iklan ini juga digambarkan masa lalu sang kakek yang selalu ditemani oleh kue Khong Guan hingga memiliki anak dan cucu.

Iklan yang juga merupakan Anniversary Khong Guan ke-50 ini berhasil menarik perhatian para netizen dengan menggunakan visual bergaya anime. Hingga berita ini ditulis, iklan tersebut telah 3 ribu kali ditonton dengan jumlah like 365 dan 67 komentar.

BACA JUGA :  Siap Bersaing di Pasar Global, Wuling Kenalkan Logo Baru

Berdasarkan informasi, diketahui bahwa iklan anime ini diproduksi oleh Solar Studio, sebuah studio animasi yang berbasis di Surabaya, Jawa Timur. Hal ini telah dikonfirmasi melalui akun Instagram resminya.

Penggunaan anime sebagai sarana pengiklanan memang sedang populer akhir-akhir ini di Indonesia. Beberapa perusahaan seperti Pocari Sweat dan Branz Mega Kuningan menggaet sutradara anime Jepang untuk memproduksi iklannya. Namun ada pula beberapa perusahaan yang menggunakan animator lokal untuk membuat iklan animenya seperti Ichi Ocha, MyTea, Tepung Bumbu Sasa, dan iklan Khong Guan ini.

BACA JUGA :  Siap Bersaing di Pasar Global, Wuling Kenalkan Logo Baru

Kembali ke Atas

BACA JUGA...

×