Sayuri Bawakan Lagu Pembuka Baru untuk Anime Sing Yesterday for Me

Pop Kultur Mei 17, 2020

Akun Twitter resmi untuk serial anime dari adaptasi manga karya Kei Toume, Sing Yesterday for Me atau Yesterday o Utatte mengumumkan pada hari Sabtu (16/5) kemarin bahwa penyanyi muda sekaligus penulis lagu, Sayuri atau dikenal dengan Sanketsu Shoujo Sayuri akan membawakan lagu tema pembuka terbaru bertajuk “Aoi bashi” untuk anime tersebut.

Adapun lagu tema itu akan tayang perdana dalam episode ketujuh. Judul lagu tersebut mengambil nama stasiun trem yang berdiri di sebelah Stasiun Shinjuku hingga era Taisho.

Berikut isi pesan dari penyanyi berusia 23 tahun itu:

“Setelah membaca manga Yesterday o Utatte, aku membuat ‘Aoi-bashi’ dengan kata kunci ‘apa itu cinta?’ ‘Aoi-bashi’ adalah lagu tentang kehidupan sehari-hari, dan saya bertanya-tanya bagaimana bisa dengan hati-hati mengungkapkan kata-kata santai dalam kehidupan sehari-hari, yang biasanya terlalu sederhana untuk dilewati. Judulnya merupakan nama stasiun yang terletak di dekat Shinjuku di Jepang. Era Taisho. Saya akan senang jika kalian bisa menikmati sentuhan kehidupan sehari-hari, yang terbuat dari campuran pemandangan di depan mata, dan masa lalu serta kenangan yang tak terlihat.”

Dilansir dari Anime News Network dan Crunchyroll, anime Yesterday o Utatte pertama kali tayang di TV Asahi di blok program televisi NUManimation pada tanggal 4 April yang lalu. Anime ini akan hadir dalam 12 episode dengan 6 episode tambahan secara eksklusif untuk platform streaming.

Abema TV akan memulai streaming lanjutan eksklusif dari enam episode terakhir setelah serial tersebut tamat. Animator desain dan karakter, Junichiro Taniguchi menyatakan bahwa anime tersebut telah selesai diproduksi bulan lalu.

Adapun staf yang ikut andil dalam anime ini di antaranya Yoshiyuki Fujiwara (Plastic Memories) sebagai sutradara melalui studio Doga Kobo, Jin Tanaka (Laid-Back Camp) yang bertanggung jawab atas naskah seri, Junichiro Taniguchi (Tada Never Falls in Love) sebagai desain karakter, dan Masanori Tsuchiya (Azur Lane) sebagai pengarah musik.

Sinopsis singkat

Serial ini berkisah pada seorang lulusan universitas bernama Rikuo yang belum memiliki pekerjaan tetap setelah selesai kuliah, seorang wanita misterius yang memiliki gagak peliharaan bernama Haru, dan mantan teman sekelasnya Shinako.

Profil Sayuri

Sayuri pernah memenangkan hadiah Grand Prix dalam JAPAN FINALE Revolution Music ke-5 pada Januari 2012 silam ketika dia berusia 15 tahun, menjadi peserta termuda di antara 4.213 peserta. Kemudian, ia membuat debut besar dari Sony Music Labels ‘Ariora Japan dengan single pertamanya “Mikazuki” pada Agustus 2015, yang digunakan sebagai lagu tema penutup untuk anime TV Rampo Kitan: Game of Laplace. Di antara penggemar anime, ia terkenal karena single ketujuh “Koukai no Uta,” lagu penutup pertama untuk musim keempat anime TV My Hero Academia.

Tag

Wahyu Soetisna

someone who loves animangas and governmental things

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.