Sekian Lama Vakum, YouTuber PewDiePie Tandatangani Kontrak Eksklusif Bersama YouTube Gaming

Gaming Mei 07, 2020

Setelah sebelumnya diumumkan bahwa sedang menjalani hiatus, akhirnya sang raja Youtuber Pewdiepie mengumumkan bahwa dia telah menandatangani kontrak khusus dengan platform tersebut.

Dilansir dari 9to5google via Tekno Kompas, Rabu (6/5) pria asal Swedia yang bernama asli Felix Arvid ulf Kjellberg ini telah menyetujui kontrak eksklusif Youtube di bagian Gaming. Nantinya, PewDiePie akan mengisi konten di Youtube Gaming berupa live streaming. Hal ini telah dikonfirmasi langsung melalui sebuah cuitan di akun Twitter offical Youtube Gaming berikut ini.

Sempat MedForians tahu di akhir 2019, Pewds (panggilan singkat Pewdiepie) mengumumkan dia akan vakum atau hiatus dari platform yang telah membesarkan namanya itu. Hal ini disebabkan karena ketidakadilan dalam pembagian pendapatan (revenue) kreator konten di YouTube. Sehingga, dia beralih ke layanan live streaming DLive.

“Live streaming merupakan sesuatu yang bakal saya fokuskan di 2020 dan masa depan,” ujar PewDiePie.

Meski demikian, belum diketahui berapa besar nilai kontrak yang disepakati oleh kedua belah pihak. Tidak disebutkan juga berapa lama kontrak tersebut akan berlaku.

“Bekerja sama dengan YouTube untuk menjadi yang terdepan dalam menayangkan produk dan fitur baru adalah hal yang sangat istimewa dan menyenangkan untuk waktu yang akan datang,” pungkasnya.

Bukan hanya PewDiePie saja, YouTube juga belakangan gencar menggandeng beberapa kreator konten gaming.

Hal tersebut disinyalir sebagai upaya mereka untuk merebut pengguna dari beberapa platform pesaing yang serupa, seperti Twitch, Mixer, hingga Facebook Gaming. Adapun beberapa kreator konten yang telah dijadikan mitra mencakup kanal CouRage, Typical Gamer, hingga Valkyrae.

Tag

Yoan Fernanda

Seorang penggemar Pop Culture, baik Western, Korea, maupun Jepang. Dan seorang Petrolhead, fans berat Subaru #FL4TISJUSTICE

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.