Shonen Jump Peringatkan Fans Tentang Akun Twitter Palsu Mangaka Kimetsu no Yaiba

Pop Kultur 20 Mei 2020

Departemen editorial Weekly Shonen Jump memposting di Twitter pada hari Minggu (17/5) lalu untuk memperingatkan tentang kehadiran akun palsu yang menyamar sebagai mangaka Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba, Koyoharu Gotouge.

Dilansir dari Anime News Network, Rabu (20/5), Akun tersebut diyakini telah menggunakan akun bernama @GotogeKoyoharu, meskipun sejak saat itu telah dihapus.

Bahkan LiSA, penyanyi lagu tema pembuka anime Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba, sempat diperdayai oleh akun palsu tersebut. Dia awalnya membalas balasan cuitan sembari mengekspresikan kegembiraannya bahwa Gotouge membuat akun Twitter, tetapi kemudian menghapusnya dan memposting emoji menangis setelah me-retweet pesan peringatan Weekly Shonen Jump.

Insiden tersebut telah menjadi bagian dari sejumlah rumor dan desas-desus yang beredar baru-baru ini di sekitar kehidupan pribadi sang mangaka setelah berakhirnya manga Kimetsu no Yaiba.

Sebuah tabloid yang mengklaim memiliki konfirmasi orang dalam tentang informasi pribadi Gotouge diterbitkan awal bulan ini, yang menyebabkan topik tersebut menjadi tren di Twitter.

Gotouge meluncurkan manga Kimetsu no Yaiba di Weekly Shonen Jump pada Februari 2016 silam. Seri tersebut secara keseluruhan sekarang memiliki lebih dari 60 juta kopi yang beredar pada hari Rabu. Jumlah itu termasuk salinan digital dan fisik, termasuk 2,8 juta salinan dari volume ke-20, yang baru saja dirilis minggu lalu.

Manga ini kemudian mendapatkan adaptasi anime 26 episode pada April 2019, dan berencana merilis film layar lebar sekuel saat bulan Oktober nanti.

Tag

Rizuki

Hanya seorang budak korporat yang menyukai game, manga, anime.