Siap Bersaing di Pasar Global, Wuling Kenalkan Logo Baru

Kreasi Mei 26, 2020

Pabrikan mobil asal Tiongkok, Wuling Motors resmi memperkenalkan logo terbarunya untuk bersaing di pasar otomotif dunia.

Logonya sendiri masih mempertahankan logo lima berlian seperti sebelumnya, namun dengan variasi warna baru yang disesuaikan dengan jenis kendaraan yang akan dijual Wuling nantinya.

Seorang warganet pemiliki akun Instagram bernama @indra_fathan menggunggah foto-foto logo baru itu, yang diambil dari berbagai media otomotif di China.

Dalam foto itu, logo baru Wuling akan hadir dalam dua jenis warna. Yaitu warna Merah yang lebih baik dari logo sekarang untuk diterapkan di kendaraan komersial, dan warna silver yang akan diterapkan di kendaraan penumpang Wuling di masa yang akan datang.

Selain itu, font yang digunakan pada tulisan Wuling di logo barunya mengalami perubahan drastis daripada sebelumnya.

Logo baru Wuling ini diperkenalkan di saat Wuling mengenalkan konsep produk global mereka, Wuling Victory. Sebuah mobil MPV yang akan dijual secara global.

Logo baru, mobil baru

Tak hanya itu, berbagai foto lain yang turut disebarkan adalah Baojun 530 dalam 4-5 versi, termasuk orisinal Baojun 530 (dan versi facelift), Wuling Almaz (Indonesia), MG Hector (India), dan Chevrolet Captiva (wilayah pemasaran Thailand, Amerika Latin, & Timur Tengah).

Dirinya menjelaskan bahwa Baojun 530 merupakan produk strategis global dari SGMW yang kini sudah dijual di 19 negara dalam 4 versi.

Dirinya juga membeberkan foto terkait strategi baru SGMW untuk pasar China/domestik dan luar China. Perlu diketahui bahwa saat ini, SGMW punya merek Wuling, Baojun, dan New Baojun/Xinbaojun. Selama ini Wuling (China) lebih fokus di utility/commercial vehicle sedangkan Baojun di passenger vehicle dengan berbagai teknologi canggih dari segi safety dan comfort (khususnya New Baojun).

Indra berharap dengan strategi baru ini khususnya pasar China, logo Wuling kini jadi punya dua warna, di mana warna merah untuk Chinese-spec vehicle dan silver untuk global-spec vehicle, dan prinsip passenger vehicle Wuling berbeda dengan Baojun (terutama New Baojun).

Karena Wuling bersiap go global, maka kendaraan yang bermerek Wuling akan lebih mudah beradaptasi dengan masing-masing negara namun mempertahankan prinsip global quality dan cost effective. Karena itu, untuk pasar luar China, SGMW hanya mengandalkan merek Wuling (warna silver) dalam pasar otomotif dunia.

Ada foto lain yang menampilkan MPV bernama Victory berkapasitas 6 seater aka 2+2+2 seater bakal menjadi produk global pertama yang memakai logo Wuling baru dan berlapis chrome. Mobil tersebut akan diluncurkan pada September 2020.

Sedangkan pada semester pertama 2021, Wuling akan meluncurkan small SUV dan compact SUV, dan di akhir 2021 bakal menampilkan large SUV, tentunya semuanya berorientasi global.

Jadi, bisa dipastikan semua mobil global Wuling bakal pakai logo silvernya. Rencananya, setelah China merilis logo baru Wuling ini, peluncuran juga akan dilakukan di Indonesia (basis produksi di luar China) ketika pandemi virus corona sudah dapat dikendalikan.

Menurut MedForians, logo baru Wuling terlihat keren gak?

Tag

Ilham Purnama Sadik

Seorang Technogeek, graphic design dan Automotive enthusiast yang suka menjelajahi hal baru

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.