Studio Ghibli Ungkap COVID-19 Tak Pengaruhi Produksi Film Terbaru Hayao Miyazaki

Pop Kultur Mei 14, 2020

Masih ingat ketika Studio Ghibli mengumumkan kabar teranyar menjelang pergantian tahun dengan sebuah pengumuman diam-diam bahwa mereka memiliki dua proyek film layar lebar? Pada waktu itu, MedForSquad hanya mengetahui bahwa film adaptasi besutan Hayao Miyazaki, How Do You Live?, yang mengambil inspirasi dari novel tahun 1937 karya Genzaburo Yoshino.

Kali ini, berterima kasihlah kepada produser Studio Ghibli, Toshio Suzuki karena beliau memberikan konfirmasi lebih lanjut soal proyek film tersebut.

Dalam sebuah artikel wawancara bersama Entertainment Weekly yang diterbitkan pada hari Rabu (13/5) kemarin sebagaimana dilansir dari Crunchyroll dan Anime News Network, Kamis (14/5), dirinya mengatakan bahwa penyakit virus Corona baru (COVID-19) tidak mempengaruhi kemajuan Ghibli, terutama untuk film besutan Hayao Miyazaki berikutnya yang berjudul Kimi-tachi wa Dō Ikiru ka (How Do You Live?).

Suzuki menggambarkannya sebagai “kisah fantastik yang besar”. Ia berharap bahwa film yang sedang diproduksi itu baru selesai sejauh ini dengan durasi 36 menit, dan kemungkinan besar bisa selesai dalam waktu tiga tahun. Ia beralasan bahwa film itu memakan waktu lebih banyak karena staf masih menggambar semuanya dengan tangan.

Visual film terbaru dari Hayao Miyazaki

Suzuki juga mengkonfirmasi bahwa sutradara anime sekaligus putra dadi Hayao Miyazaki, Goro Miyazaki sedang mengerjakan film anime CG baru. Suzuki memberi petunjuk bahwa film ini “berdasarkan adaptasi buku atau cerita dari Inggris tentang seorang gadis yang sangat bijak”. Namun, dirinya tidak mengungkap detail lebih lanjut soal film CG itu.

Sumber foto thumbnail: NHK

Tag

Vicio Rizky

Hanya seorang mahasiswa wibu yang menyukai game, manga, anime.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.