Tak Terkalahkan, Asuka Jadi Heroine Evangelion Favorit Fans Versi NHK

Pop Kultur 21 Mei 2020

Asuka Shikinami Langley Soryu terpilih sebagai karakter paling populer dalam jajak pendapat terbesar bertajuk Mega Poll dari NHK untuk serial Evangelion. Kaworu berada di peringkat kedua, sementara Rei Ayanami dan Shinji Ikari masing-masing menempati posisi ketiga dan keempat.

Dilansir dari Anime News Network dan NeoTokyo 2099, adapun 10 karakter Evangelion terpopuler yang dipilih melalui voting tersebut di antaranya sebagai berikut.

  1. Asuka Langley Soryu
  2. Kaworu Nagisa
  3. Rei Ayanami
  4. Shinji Ikari
  5. Misato Katsuragi
  6. Mari Makinami Illustrious
  7. Ryoji Kaji
  8. Pen Pen
  9. Maya Ibuki
  10. Gendo Ikari

Jajak pendapat tersebut juga memiliki kategori quotes terbaik yang tiga quotes teratas, yakni (Terjemahan kasar di sini mungkin tidak sesuai dengan terjemahan resmi):

  1. “tidak, kau tidak akan mati. Aku akan melindungimu” – Rei Ayanami (atau tepatnya いえ、あなたは死なないわ、私が守るもの” (….iie, Anata wa shinanai wa, Watashi ga mamoru mono”))
  2. “kupikir tidak apa-apa untuk tersenyum” – Shinji Ikari
  3. “aku tidak boleh melarikan diri. Aku akan melakukannya, aku akan mengujinya.” – Shinji Ikari

Selain itu, untuk kategori Eva dan Angel terbaik, tiga hasil teratas adalah Unit-01, Unit-10 Awakened, dan Mark 06. Angel ke-6, Kaworu Nagisa, dan Angel ke-10 menjadi tiga Angel terfavorit.

Jajak pendapat di situs web NHK berlangsung sejak 27 Maret hingga 29 April. Responden jajak pendapat ini terdiri atas 57,5% pria dan 42,5% wanita, yang terdiri atas 31,1% responden berusia dibawah 19 tahun, 24,2% berusia 20 tahunan, 21,9% berusia 30 tahunan, 14,8% berusia 40 tahunan, 7,1% berusia 50 tahunan, dan 0,9% berusia 60 tahun ke atas.

Hasil jajak pendapat ini diumumkan dalam program NHK BS Premium yang ditayangkan pada 16 Mei lalu. Program ini dipandu oleh penyanyi Takanori Nishikawa (TM Revolution) dan penyiar NHK Sugiura Yuki.

Tag

Wahyu Soetisna

Just a person who loves to write somethings