Tokyo Game Show Dibatalkan Karena Covid-19

Gaming 8 Mei 2020

Situs web resmi untuk acara game terbesar di dunia, Tokyo Game Show mengumumkan pada hari Jumat (8/5) bahwa mereka telah membatalkan acara yang direncanakan akan digelar akhir tahun ini karena kekhawatiran serta mempertimbangkan aspek kesehatan dan keamanan bagi para peserta pameran dan staf sehubungan dengan pandemi penyakit Virus Corona (COVID-19) yang baru.

Dilansir dari Anime News Network dan Gematsu, pihak penyelenggara acara, Asosiasi Computer Entertainment Supplier (CESA) bekerja sama dengan Nikkei Business Publications, Inc. dan Dentsu Inc. sedang mempertimbangkan cara untuk mengadakan via online. Informasi lebih lanjut akan diumumkan mulai akhir Mei melalui web resminya.

Tokyo Game Show 2020 dijadwalkan bakal berlangsung di Makuhari Messe Center, Prefektur Chiba pada 24-27 September mendatang.

Acara Tokyo Game Show terbaru berlangsung September tahun lalu, dan diikuti 262.076 peserta selama empat hari. Jumlah peserta tahun 2019 menurun dibandingkan 2018 dengan 298.690, sekaligus mencetak kehadiran tertinggi dalam sejarah, tetapi setidaknya lebih tinggi dari 2017, yang hanya mencapai 254.311 peserta.

Tag

Rizuki

Hanya seorang budak korporat yang menyukai game, manga, anime.